Dark/Light Mode

Wabah COVID-19, Italia Putuskan Semua Laga Seri A Tanpa Penonton

Kamis, 5 Maret 2020 10:57 WIB
Logo seri A Italia. (Istimewa)
Logo seri A Italia. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah virus corona atau COVID-19 membuat jadwal laga seri A kacau. Tak ingin mengganggu kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Italia, pemerintah memutuskan seluruh serie A Italia akan dilanjutkan tanpa penonton. 

Vincenzo Spadafora, menteri olahraga Italia sudah diskusi dengan seluruh klub seri A. Hasilnya, dia menegaskan kompetisi Serie A atau Liga Italia akan terus berjalan.

Baca juga : Repot Gegara Corona, Lima Laga Seri A Ditunda

Namun, pertandingan dimainkan secara tertutup atau tanpa penonton idak akan ada ajang olahraga dengan kehadiran publik demi mencegah peluang penularan lebih jauh. "Ajang olahraga dan kompetisi dari semua jenis dan disiplin, digelar di seluruh tempat, baik publik dan privat, ditangguhkan," ungkap Vincenzo.

"Meski demikian, diizinkan untuk tetap menggelar ajang dan kompetisi tersebut secara tertutup, atau di luar ruangan tanpa kehadiran publik."

Baca juga : Waspada Wabah Corona, Australia Tutup Pintu Buat Warga Asing dari Iran

Dilanjutkannya semua kompetisi karena semua laga sepakbola musim 2019-2020 harus selesai pada 24 Mei. Sebab Setelah itu akan diselenggarakan Piala Eropa 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.