Dark/Light Mode

All England 2020, Duo Ganda Putra Indonesia ke Perempat Final

Jumat, 13 Maret 2020 06:30 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo andalan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih belum terbendung. Keduanya lolos ke perempat final turnamen All England 2020.

Ahsan/Hendra lolos setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Kamis (12/3) waktu Inggris. Ahsan/Hendra menang atas Hoki/Kobayashi setelah bermain tiga gim dengan skor 14-21, 21-15, 21-14 dalam tempo 46 menit.

Baca juga : MPR Angkat Finalis Puteri Indonesia Sebagai Duta Empat Pilar

Pada babak selanjutnya, Ahsan/Hendra akan meghadapi pemenang antara Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) dan Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe (Jepang).

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga menang di babak dua All England Open 2020.

Baca juga : All England 2020, Gregor Bakal Hadapi Lawan Tangguh

Keduanya melaju mudah dengan mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok) degan skor 21-9, 21-15. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Kevin/Marcus menjadi 3-0, setelah sebelumnya juga menang di Blibli Indonesia Open 2019 dan Thailand Open 2019.

“Kami dari awal startnya udah lebih dulu, kami juga lebih in. Kami pertamanya juga banyak menyerang, lawannya juga banyak mati sendiri, kami lebih diuntungkan dari situ. Game kedua mereka mulai nggak gampang mati, penyesuaian lapangan mereka juga lebih bagus. Tapi ya kami lebih fokus juga, nggak mau kehilangan poin dengan gampang,” ungkap Marcus dilansir badmintonindonesia.org.

Baca juga : All England 2020 : Tiga Ganda Putra Melenggang, Tunggal Putra Langsung Tumbang

Selanjutnya di babak perempat final, mereka masih menunggu lawan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan Lu Chig Yao/Yang Po Han (Taiwan).

“Dua-duanya pasangan yang bagus, yang penting kami harus mempersiapkan diri kami. Bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin dan fokus sejak start awal,” komentar Kevin mengenai calon lawannya tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.