Dark/Light Mode

All England 2020 : Tiga Ganda Putra Melenggang, Tunggal Putra Langsung Tumbang

Kamis, 12 Maret 2020 05:20 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang langsung kerja keras di babak pertama All England Open 2020. (Foto : dok PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang langsung kerja keras di babak pertama All England Open 2020. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak kedua All England 2020 di Inggris. Namun andalan tunggal putra langsung angkat koper di hari pertama. 

Pasangan juara bertahan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos usai dipaksa kerja keras di babak pertama All England Open 2020. Berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Saito, Hendra/Ahsan dipaksa bermain tiga game, dengan skor akhir 12-21, 21-13, 25-23.

Pasangan ganda putra Indonesia lain yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos ke babak kedua turnamen All England 2020. Marcus/Kevin lolos setelah mengalahkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Baca juga : All England 2020, Jojo Langsung Keok

Marcus/Kevin menang atas Jason/Nyl setelah bertarung tiga gim dengan skor 21-18, 20-22, 21-14 dalam tempo 40 menit.

Pada babak selanjutnya, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) dan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

Pasangan ganda selanjutnya adalah putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menaklukkan lawannya di babak pertama All England Open 2020, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark). Fajar/Rian unggul dalam dua game langsung dengan skor 21-17, 21-19.

Baca juga : Olimpiade 2020 : Jika Jepang Mundur, Inggris Siap Jadi Tuan Rumah

Sayang keberhasilan ganda putra tidak dibarengi dengan tunggal putra. Setelah Jonatan Christie terhenti di babak awal, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lain yakni Anthony Sinisuka Ginting juga keok terhenti pada babak awal All England 2020.

Anthony Ginting tersingkir setelah kalah dari wakil Denmark, Rasmus Gemke. Hasil yang dialami Anthony Ginting juga dialami Tommy Sugiarto.

Menghadapi pemain andalan China, Shi Yu Qi, Tommy Sugiarto kalah dalam laga yang berlangsung tiga gim alias rubber game. Tommy Sugiarto tumbang dengan skor 17-21, 21-17, dan 7-21. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.