Dark/Light Mode

All England 2020, Gregor Bakal Hadapi Lawan Tangguh

Kamis, 12 Maret 2020 13:48 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : dok PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya andalan Indonesia di tunggal putri ajang All England. Di babak kedua, pada Kamis (12/3) malam waktu setempat, Gregor akan mendapat lawan tangguh dari Taiwan.

Sembilan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak dua All England Open 2020. Ganda putra dan ganda campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil, sementara tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri masing-masing memiliki satu wakil. 

Baca juga : All England 2020 : Tiga Ganda Putra Melenggang, Tunggal Putra Langsung Tumbang

Gregoria Mariska Tunjung lolos usai menang cukup mudah dari Yeo Jia Min (Singapura). Butuh waktu selama 29 menit untuk akhirnya Gregoria merebut babak pertama, dengan skor 21-12, 21-17.

Di babak kedua, Gregor akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying (Taiwan). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Gregoria sejauh ini belum berhasil mengantongi kemenangan.

Baca juga : All England 2020, Jojo Langsung Keok

"Persiapannya pasti banyak. Apalagi di pertemuan terakhir saya bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu game. Jadi besok (hari ini-red) dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk di lawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelas Gregoria kepada badmintonindonesia.org.

Selain Gregor, dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga : All England, Kevin/Markus Ngebet Pertahankan Gelar

Lalu babak dua ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Wakil terakhir yang dipastikan lolos ialah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Emanulla. Fadia/Ribka melaju tanpa kesulitan berarti dari Doha Hany/Hadia Hosny (Mesir), dua game langsung 21-8, 21-11. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.