Dark/Light Mode

IOC Tegaskan Olimpiade 2020 Sesuai Jadwal

Rabu, 18 Maret 2020 05:45 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)
Logo Olimpiade Tokyo 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendemi global Covid-19 rupanya tak akan mempengaruhi pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020. Komite Olimpiade Internasional (IOC) menegaskan Olimpiade tetap sesuai jadwal yakni 24 Juli-9 Agustus 2020.

Keputusan diambil setelah IOC menggelar rapat dengan seluruh federasi olahraga dunia serta komite Olimpiade negara anggota pada Selasa (17/3). 

Baca juga : Mayoritas Warga Jepang Setuju Olimpiade 2020 Ditunda

"IOC tetap berkomitmen penuh terhadap Olimpiade Tokyo 2020 dan dengan empat bulan waktu tersisa sebelum digelar tidak perlu ada keputusan perubahan drastis," tulis pernyataan di laman resmi IOC, Selasa (17/3).

Namun IOC juga menjelaskan akan ada penyesuaian jadwal fase kualifikasi yang sebagian besar terhenti karena terdampak COVID-19.

Baca juga : KAI Daop 1 Pastikan Operasional Kereta Masih Sesuai Jadwal

"IOC mendorong para atlet untuk terus mempersiapkan diri sebaik mungkin menuju Olimpiade Tokyo 2020," tulis pernyataan yang sama.

Kengototan IOC kemungkinan akan menimbulkan gelombang protes dari negara-negara yang terpapar covid-19. Pasalnya beberapa event besar olahraga seperti Piala Eropa, Copa America dan Piala Dunia Antarklub mundur. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.