Dark/Light Mode

Tak Terpengaruh Coronavirus, Olimpiade 2020 Tetap Digelar

Jumat, 14 Februari 2020 05:58 WIB
Jepang pastikan Olimpiade tetap digelar Agustus 2020. (Foto : Istimewa)
Jepang pastikan Olimpiade tetap digelar Agustus 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyelenggara Olimpiade 2020 Tokyo memastikan pesta olahraga akbar empat tahunan tetap digelar sesuai rencana. Menurut rencana awal Olimpiade 2020 Tokyo digelar sesuai rencana awal, yakni 24 Juli - 9 Agustus atau kurang lebih tinggal yang tinggal 162 hari lagi.

Hal ini diungkapkan untuk membantah rumor tak bertanggung jawab soal penundaan penyelenggaraan Olimpiade 2020 Tokyo akibat virus corona yang sudah menyebar hampir ke seluruh penjuru Asia.

Baca juga : Masih Lama, Vaksin New Coronavirus Baru Tersedia 18 Bulan Lagi

“Saya ingin memperjelas lagi, kami tidak akan menunda atau membatalkan Olimpiade,” kata Mori saat melakukan pertemuan dengan pejabat tinggi Komite Olimpiade Internasional (IOC) seperti dikutip Antara.

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike memastikan pemerintah setempat akan berupaya semaksimal mungkin melindungi semua orang dari terjangkitnya wabah virus corona menjelang Olimpiade digelar.

Baca juga : Masa Inkubasi New Coronavirus Ternyata 24 Hari, Bukan 14

Demikian juga yang disampaikan Wali Kota Desa Olimpiade, Saburo Kawabuchi. Dia mengatakan, pihaknya berharap peningkatan kelembapan dapat membunuh virus tersebut. “Kami memiliki musim hujan yang dapat membunuh virus,” katanya.

Hingga kini, Jepang memang belum melaporkan adanya korban jiwa yang diakibatkan COVID-19, namun sebanyak 28 orang telah dinyatakan terinfeksi virus mematikan itu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.