Dark/Light Mode

Olimpiade 2020, Jojo-Ginting Antisipasi Cedera

Jumat, 24 Januari 2020 05:42 WIB
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Istimewa)
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Olimpiade 2020 di Tokyo, Indonesia mulai mempersiapkan pebulutangkis andalannya. Pelatih pelatnas bulutangkis tunggal Indonesia, Hendry Saputra, menyebutkan sejauh ini dua pemain andalan yaitu, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sedang dijaga agar tidak cedera.

Mereka setidaknya akan menghadapi tujuh turnamen yang di antaranya termasuk, Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia, Thomas Cup, dan All England 2020.

Baca juga : Ginting Juara, Indonesia Gondol Tiga Gelar

Langkah ini merupakan salah satu bentuk menunggu hasil kualifikasi Olimpiade pada April mendatang. Hendry akan selektif mengikut sertakan anak asuhnya mengikuti kompetisi. Kendati demikian, kedua pemain mempunyai kewajiban mencari poin dan satu sisi harus tetap bebas dari cedera hingga dimulainya Olimpiade nanti.

“Kalau cedera, sakit pasti kita nggak harapkan. Tapi dengan rotasi main jadwal begitu ada kemungkinan bisa (kena),” kata Hendry, kemarin (23/1).

Baca juga : Gagal di Malaysia, Ginting Siap Unjuk Prestasi di Senayan

Kemudian, dia menyebutkan negara lainnya pasti juga sedang menjaga stamina serta kondisi para pemainnya agar tidak cedera. “Dengan pengalaman main selama satu sampai dua tahun, tiga tahun, saya rasa sudah oke saja. Lagipula ada tim fisioterapi, tim urut, sudah jalan, sudah biasa,” ujarnya.

Apalagi, sejauh ini program pelatihan kepada Jonathan dan Anthony juga tetap berjalan deng an normal. Untuk diketahui, Anthony baru saja menjuarai Indonesia Masters 2020. Dia merebut tropi keme nangan setelah berhasil menekuk Anders Antonsen asal Denmark dengan skor 17-21, 21-15, 21-9.

Baca juga : 2020, Politik Tenang, Ekonomi Tegang

Sementar Jonatan tersingkir pada perempat final, namun memang Hendry tidak mempermasalahkannya, semuanya akan diperbaiki untuk pertandingan Olimpiade nanti. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.