Dark/Light Mode

Olimpiade Kemungkinan Digelar Juli 2021

Jumat, 27 Maret 2020 05:51 WIB
Logo Olimpiade Tokyo. (Foto : Istimewa)
Logo Olimpiade Tokyo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Panitia Penyelenggara Tokyo 2020 masih menggodok kapan pelaksanaan Olimpiade. Memakai nama Olimpiade 2020, kemungkinan akan digelar pada Juli-Agustus 2021.

Usai menyepakati menunda setahun, kini IOC kembali mengundang seluruh federasi olahraga untuk menentukan tanggal pelaksanaan Olimpiade. Langkah ini untuk mencocokan waktu agar tidak bentrok dengan jadwal turnamen internasional setiap cabor.

Baca juga : RI Kembangkan Vaksin Covid 19

Yang sudah disepakati baru penggunaan nama Olimpiade 2020 Tokyo sebagai nama pesta olahraga empat tahunan tersebut, meski penyelenggaraannya ditunda ke tahun depan.

"Kami sudah sepakat untuk tetap memakai nama Olimpiade dan Paralimpiade 2020 meski dilaksanakan pada 2021," demikian pernyataan IOC.

Baca juga : Olimpiade Tokyo 2020 Kemungkinan Akan Ditunda

IOC akan mengumumkan tanggal pastinya apabila jadwal Olimpiade telah diputuskan. Namun kemungkinan Olimpiade Tokyo berpeluang digelar pada bulan Juli-Agustus 2021.

Diharapkan kepastian persiapan ini bisa didapatkan dalam waktu satu bulan. "Kami ingin menyelesaikan (pembahasan) tanggal pastinya dalam empat minggu," kata Kepala Koordinator IOC di Tokyo John Coates, Kamis (26/3).

Baca juga : Yang Penting Lanjut, FIGC Setuju Seri A Digelar Juli

Berdasarkan informasi yang ia berikan, Coates memberi sinyal bahwa pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang tertunda diharapkan bisa terlaksana antara jadwal Grand Slam Wimbledon dan US Open.

Pria yang juga menjabat Presiden Komite Olimpiade Australia (AOC) ini mengatakan, penjadwalan di musim panas tahun depan juga untuk menghindari tumpang tindih dengan jadwal kejuaraan dunia renang (16 Juli-1 Agustus) dan atletik (6-15 Agustus). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.