Dark/Light Mode

Aduh, UEFA Bakal Mengakhiri Kompetisi Semua Liga di Eropa

Minggu, 29 Maret 2020 05:35 WIB
Liverpool, salah satu klub bergengsi di Inggris. (Foto : Istimewa)
Liverpool, salah satu klub bergengsi di Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah Covid-19 semakin meningkat di Eropa. Akibatnya kompetisi regional di liga semakin tidak jelas. Jika wabah virus ini tidak reda pada Juni, UEFA mempertimbangkan menghentikan liga di semua kompetisi.

Hingga kini UEFA masih mengkaji beberapa opsi soal kompetisi liga di Eropa. Namun Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan opsi menyelesaikan musim menguat jika wabah Covid-19 terus meningkat.

Baca juga : Alhamdulillah, Wakil Wali Kota Bandung Sembuh Dari Corona

"Ada plan A, B dan C. Tiga opsi ini mulai kembali pada pertengahan Mei, Juni atau akhir Juni, jika kita tidak berhasil, maka musim ini kemungkinan hilang," kata dia seperti dikutip Reuters, Minggu (29/3).

Opsi menggelar pertandingan tanpa penonton juga jadi pertimbangan. Namun tanpa penonton klub tidak mendapat pemasukan.

Baca juga : Kane Diuntungkan Kompetisi Liga Inggris Berhenti

"Berat bagi saya membayangkan semua pertandingan dimainkan dalam pintu tertutup, tetapi kita masih tak tahu kapan kita akan lanjut lagi, dengan atau tanpa penonton. Jika tidak ada alternatif, maka lebih baik menyelesaikan kompetisi dengan cara apa pun," kata dia.

"Namun saya bisa katakan bahwa saya tak ingin final kompetisi-kompetisi klub Eropa dimainkan dengan pintu tertutup."

Baca juga : Covid-19, UEFA Tunda Liga Champions dan Europa

Di Eropa, terutama Italia, Inggris, Spanyol tempat tiga kompetisi tersohor sejagat ini wabah covid-19 paling tinggi penyebarannya. Kemungkinan hinga Juni pendemi Corona masih tinggi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.