Dark/Light Mode

Jika Tak Juara, Liverpool Kudu Legowo

Selasa, 31 Maret 2020 11:36 WIB
Mo Salah dkk terancam tidak jadi juara. (Foto : twitter@LFC)
Mo Salah dkk terancam tidak jadi juara. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuncak klasemen Premier League musim ini, Liverpool, terancam gigit jari. Gara-gara wabah Covid-19, muncul wacana untuk mengakhiri Liga Inggris 2019-2020 tanpa juara.

Padahal gelar juara sudah dirindukan Liverpool selama 30 tahun terakhir. Terakhir kali mereka juara adalah pada musim 1989-1990, ketika Liga Inggris masih bernama Football League First Division.

Sepanjang musim ini, Liverpool sudah memenangi 27 dari 29 laga. Memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Baca juga : Liga Inggris Berhenti, Liverpool Bisa Langsung Angkat Trofi

Eks pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand mengusulkan agar Premier League musim ini dihentikan dan tidak ada juara. Usul tersebut langsung dihujat beramai-ramai dari penggemar Liverpool.

Ferdinand beralasan, saat terjadi pandemi virus Corona, kesehatan manusia adalah hal yang terpenting. “Saat-saat seperti kita menyadari betapa pentingnya olahraga, kontak, dan komunikasi. Ketika anda terisolasi dan sendirian hanya dengan keluarga dekat anda,” katanya.

Dia melanjutkan, jika kondisi tidak segera membaik dalam beberapa minggu ke depan, liga musim ini perlu dibatalkan dan dimulai lagi pada musim depan.

Baca juga : Liga Champions : Liverpool Tersingkir, PSG Menang

“Banyak orang seperti penggemar Liverpool akan selalu berka- ta, ‘Oh, itu karena anda tidak ingin Liverpool memenangkan liga’. Dengar, jika tim saya berada dalam situasi itu, saya akan memikirkan kesehatan orang-orang dan masyarakat luas daripada keuntungan saya sendiri,” imbuh Ferdinand.

Eks pemarin Liverpool dan Timnas Inggris, Joe Cole juga menyatakan mendukung dibatalkannya Liga Inggris 2019-2020 akibat wabah pandemi virus Corona.

Dia menambahkan, ide melanjutkan pertandingan saat musim panas itu tak realistis. Kondisi yang tidak memungkinkan membuat Liga Inggris selayaknya harus dibatalkan dan dimulai kembali musim depan. Dampaknya, Liverpool harus rela gagal jadi juara.

Baca juga : Dihajar Watford 3-0, Liverpool AkhirnyaTumbang

“Tentunya kita harus menyelesaikan musim ini secepat mungkin jika diizinkan. Tapi jika kita tidak bisa menyelesaikannya, situasi yang adil menurutku adalah memulainya ulang (musim depan),” imbuhnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.