Dark/Light Mode

Liga Inggris

Tekuk Spurs 1-0, Liverpool Catat 38 Laga Tak Terkalahkan

Minggu, 12 Januari 2020 05:21 WIB
Selebrasi Firmino (kanan) dan Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Spurs. (Foto : twitter@LFC)
Selebrasi Firmino (kanan) dan Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Spurs. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool terus melaju dalam perolehan poin di Liga Inggris. Minggu (12/1) di hari tadi, The Reds menambah kemenangannya usai mengalahkan Tottenham Hotspur

Bertandang ke London, Liverpool menang 1-0 atas Spurs. Keberhasilan Si Merah meraih tiga poin berkat gol semata wayang Roberto Firmino yang sukses meredam gelombang kebangkitan Tottenham pada 15 terakhir pertandingan.

Baca juga : Leicester City Vs Liverpool, Menang Atau Disalip Lawan

Statistik menunjukkan Liverpool mendominasi 73 persen pertandingan di babak pertama. Liverpool  baru mengkonversi menjadi sebuah gol pada menit ke-37 lewat Firmino

Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, Firmino berhasil melepaskan diri dari Tanganga sebelum lepaskan tembakan ke gawang Gazzaniga.

Baca juga : Kesandung Norwich, Leicester Makin Nafsu Kejar Si Merah

Hasil ini merupakan kemenangan kelima Juergen Klopp dalam 11 pertemuan kontra Jose Mourinho. Catatan lain menunjukkan The Reds sudah 38 kali tak terkalahkan sepanjang kompetisi yang telah dilalui.

Hasil itu juga membuat Liverpool kini mengumpulkan 61 poin dan punya keunggulan bersih 16 poin atas Leicester (45) di posisi kedua yang harus gigit jari kalah 1-2 atas Southampton.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Man City Tumbang

Dalam pertandingan lain yang juga berlangsung lebih awal pada Sabtu malam, Manchester United, Chelsea dan Everton meraih kemenangan di kandang masing-masing. 

MU mengoyak gawang Norwich City empat kali tanpa balas, Chelsea menang 3-0 atas Burnley dan Everton "cuma" mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0. Sedangkan empat tim berbagi satu poin setelah meraih hasil identik 1-1, yakni Crystal Palace kontra Arsenal dan Wolverhampton melawan Newcastle United. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.