Dark/Light Mode

Mustahil Kejar Liverpool, Guardiola Nyerah Buru Juara Liga

Senin, 30 Desember 2019 17:16 WIB
Para pemain Man City. (Foto : Istimewa)
Para pemain Man City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola sudah lempar handuk alias menyerah memburu gelar Liga Inggris. Liverpool menurut Guardiola mustahil bisa disalip karena selisih 14 poin.

Guardiola memang baru saja mencatatkan kemenangan liga ke-100-nya sebagai pelatih ketika Man City menang 2-0 atas Sheffield United pada Minggu (29/12).

Baca juga : Liverpool Vs Flamengo, Si Merah Butuh Van Dijk

Kemenangan tersebut membuat City terpaut satu poin dari posisi kedua Leicester City dan 14 poin dari pemuncak klasemen Liverpool, yang mengalahkan Wolves 1-0 di Anfield.

Dengan selisih poin yang begitu besar, Guardiola mengaku Man City bukan lagi pesaing yang realistis untuk meraih gelar setelah sukses menjuarainya selama dua musim terakhir.

Baca juga : Duta Besar Uni Eropa Ingatkan Tanggung Jawab Jaga Lingkungan

Mantan pelatih asal Katalunya itu mengatakan bahwa fokus utamanya sekarang adalah memastikan City menjadi lebih baik untuk musim 2020-21 dan meraih kesuksesan.

"Tidak. Tidak realistis untuk memikirkan itu," kata Guardiola. "Sebuah tim yang memiliki jumlah poin seperti Liverpool, mengapa kita harus memikirkannya? Itu hanya persiapan, bermain bagus dan lebih baik untuk sedekat mungkin dengan puncak liga yang kita bisa, mempersiapkan untuk kompetisi musim selanjutnya."

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Saatnya Origi Unjuk Gigi

Kini Guardiola fokus untuk memperbaiki penampilan anak asuhnya, terutama di tahun 2020. "Setiap pertandingan membantu kami meningkat untuk musim depan. Semoga kami bisa menjadi lebih baik." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.