Dark/Light Mode

Penghematan, Newcastle United Rumahkan Stafnya

Selasa, 31 Maret 2020 14:02 WIB
Para pemain Newcastle United. (Foto : Istimewa)
Para pemain Newcastle United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berhentinya kompetisi Liga Inggris, bikin keuangan klub ringsek. Newcastle United menjadi klub Liga Premier pertama yang merumahkan sementara stafnya.

Keputusan merumahkan staf  bertujuan untuk penghematan. Hal itu disampaikan direktur pelaksana klub, Lee Charnley kepada para staf lewat email pada Senin (30/3).

Baca juga : Dibelikan Peralatan, Latihan di Rumah dan Dipantau Lewat Video

Dalam surat elektronik tersebut disebutkan bahwa kebijakan itu diambil demi menjaga masa depan klub. Sebab tanpa kompetisi klub tidak mendapat pemasukan.

Newcastle menyusul langkah klub divisi dua yaitu Birmingham City dan Millwal yang lebih dulu merumahkan sebagian besar pekerjanya, kecuali pemain dan staf pelatih tim utama.

Baca juga : Soal Penutupan Akses Jalan, Kemenhub Tunggu Arahan Istana

Namun dalam laporan tersebut, Newcastle akan membayar gaji staf yang dirumahkan tersebut sebesar 80 persen per bulan, sesuai pengumuman Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.