Dark/Light Mode

Tunggal Putra RI Lolos Babak I dan II Iran Fajr

Rabu, 6 Februari 2019 12:21 WIB
The 28th Iran Fajr International Challenge 2019 di Karaj. (Foto Pars Today)
The 28th Iran Fajr International Challenge 2019 di Karaj. (Foto Pars Today)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Chico Aura Dwi Wardoyo lolos di babak pertama dan kedua The 28th Iran Fajr International Challenge 2019 yang digelar di Kompleks Olahraga Enghelab Karaj, sekitar 54 km dari Teheran, ibu kota Republik Islam Iran.

Pada pertandingan babak pertama yang berlangsung Selasa (5/2) petang itu, Firman mengalahkan pebulutangkis Iran, Payam Nasr Esfahani, 21-14, 21-9. Sementara, Ikhsan Rumbay ungggul atas tunggal putra India, Kiran George, 24-22, 21-8, dan Chico Wardoyo menang atas atlet Iran, Alireza Faghfouri, 21-10, 21-8.

Baca juga : MUI Diserang Hoaks

Pada babak kedua, Firman menumbangkan tunggal putra Singapura, Jia Wei Joel Koh, 21-17, 21-12. Ikhsan Rumbay unggul atas atlet Republik Ceko, Milan Ludik, 21-18, 21-12, dan Chico Wardoyo mengalahkan tunggal putra Thailand, Ruttanapak Oupthong, 21-15, 21-12.

Firman akan menghadapi tunggal putra Thailand, Kantawat Leelavechabutr di babak ketiga pada hari Rabu, 6 Februari 2019. Di babak ini pula, Ikhsan Rumbay akan melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, sementara Chico Wardoyo berhadapan dengan tunggal putra Ukraina, Artem Pochtarov.

Baca juga : Adu Tajam Benzema-Messi

The 28th Iran Fajr International Challenge 2019 digelar di Kompleks Olahraga Enghelab Karaj dalam rangka memperingati Kemenangan Revolusi Islam Iran ke-40. Para peserta berasal dari Indonesia, Iran, Irak, Yordania, Azerbaijan, Cina, Singapura, Austria, Malaysia, Thailand, Turki, Ukraina, India, Portugal, Mauritius, Malta, Armenia, Italia, Sri Lanka, Rusia, Bulgaria, Luxembourg (Luksemburg), Hongaria, Republik Ceko, Estonia, Polandia, Moldova dan Islandia.

Duta Besar Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran Octavino Alimudin menyaksikan langsung pertandingan tersebut pada hari Selasa dan memberikan dukungan penuh kepada para atlet Indonesia dalam event yang dimulai sejak Senin dan akan berakhir pada Kamis, 7 Januari 2019 itu. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.