Dark/Light Mode

Soal Piala Dunia U-20, PSSI Terus Komunikasi dengan FIFA

Minggu, 12 April 2020 22:08 WIB
Ketum PSSI Mochammad Iriwan. (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochammad Iriwan. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan, sejauh ini belum ada konfirmasi kapan FIFA akan ke Indonesia untuk memantau venue-venue yang diusulkan jadi arena laga nanti.

Rencana semula Maret lalu tapi karena situasi pandemi virus Corona semua jadi tak menentu. "PSSI sudah mengirim surat ke FIFA terkait Piala Dunia U-20 2021. Ada enam dari sebelas venue stadion untuk pelaksanaannya. Direncanakan FIFA akan datang ke Indonesia akhir Maret lalu, tetapi karena situasi pandemi virus corona, mereka tidak jadi datang," kata Iriawan.

Baca juga : Persiapan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Tunggu Arahan FIFA

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengakui, ada problem terkait penyelesaian kesiapan venue. Seharusnya, lanjut dia, pada April proses renovasi sudah berjalan, sehingga perbaikan fasilitas yang kurang bisa selesai sebelum 2021.

"Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah," terangnya.

Baca juga : Penurunan Harga Minyak Dunia Harus Disikapi Dengan Bijak

"Kalau memang nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standar FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti," pungkas Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.