Dark/Light Mode

Wajah Baru Usai Operasi, Momota Ajak Publik Perangi Covid-19

Minggu, 19 April 2020 09:39 WIB
Kento Momota. (Foto : Istimewa)
Kento Momota. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota tampil di depan publik dengan wajah barunya usai menjalani operasi pada Februari lalu.

Momota mengalami masalah di bagian mata sebelah kanan imbas kecelakaan yang dialaminya pada Januari di Malaysia. Akibat operasi tersebut, dia tak bisa cepat kembali berlatih keras karena harus menepi selama tiga bulan.

Baca juga : Erick Tinjau Persiapan Laboratorium Deteksi Covid-19

Beruntung, Si kidal karena wabah virus corona atau Covid-19 membuat jadwal kompetisi bulutangkis internasional berantakan, termasuk Olimpiade Tokyo 2020. Dalam unggahan video di Twitter pribadinya, Momota mengungkapkan banyak cara untuk melawan virus asal Wuhan, China tersebut.

“Hai, saya Kento Momota. Sekarang, ada beberapa yang bisa kalian lakukan. Pertama, cuci tangan dan ugai,” kata dia dalam video tersebut.

Baca juga : MPR Ikhlas Anggaran Rp 27 M Dipotong untuk Penanganan Covid-19

Budaya ugai merupakan cara orang Jepang membersihkan mulut bagian dalam hingga tenggorokan atau kerap dikenal dengan kumur-kumur. “Jika tidak terlalu mendesak, tak usah keluar rumah. Tingkatkan kesadaran untuk mencegah penyebaran. Terakhir, jaga jarak sebisa mungkin,” ungkap kata Momota di videonya.

Sejauh ini, kasus virus corona di Jepang tertinggi ketujuh di Benua Asia. Sejauh ini tercatat, jumlah kasus Covid-19 di Negeri Sakura mencapai 9.231 kasus dengan 190 korban jiwa, dan 935 orang berhasil sembuh. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.