Dark/Light Mode

Vettel Gatal Ingin Balapan Lagi

Senin, 20 April 2020 15:03 WIB
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Driver Formula 1 tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, sudah tak sabar balapan lagi. Dia berharap Covid-19 segera berlalu.

Saat ini F1 sedang mengalami penundaan yang berkepanjangan karena virus corona (COVID- 19). Sudah 10 balapan pembuka musim dipastikan tidak bisa berlangsung sesuai dengan jadwal semula.

Baca juga : Bersahabat Dengan Bala`(2)

Yang tertunda di antaranya, GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Azerbaijan, Prancis dan Kanada. Sementara Monaco sudah dipastikan batal jadi tuan rumah karena acara di sana cukup padat dan penjadwalan ulang tak mungkin dilakukan.

“Sedikit menyakitkan, karena saya ingin segera kembali ke mobil. Jika bersikap egois, saya pasti ingin balapan. Namun, banyak orang yang lebih menginginkan hal lain, dalam kondisi seperti ini,” kata Vettel dikutip dari Motorsport.

Baca juga : Bersahabat Dengan Bala`(1)

Pria asal Jerman itu sadar harus beradaptasi dengan keadaan. Dia hanya bisa berharap situasi bisa segera kondusif dan kembali beraksi di atas sirkuit di hadapan penggemarnya.

“Kami memang harus berkompromi pada beberapa balapan awal. Namun, semoga tidak terlalu banyak balapan yang ditunda. Kami ingin segera balapan di hadapan penonton dan penggemar,” ungkap pembalap yang menjuarai F1 empat kali.

Baca juga : Pelatih Barcelona Nggak Yakin La Liga Dilanjutkan

Dengan ditundanya GP Prancis, balapan perdana F1 musim ini diprediksi baru akan bergulir di Austria atau Inggris pada 5 Juli dan 19 Juli. Tapi semua itu masih tergantung perkembangan virus corona. [MG1]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.