Dark/Light Mode

Berantas Kasus Pengaturan Skor Sepakbola

Komite Ad Hoc Integritas PSSI Bikin Aplikasi Pengaduan Match Fixing

Rabu, 13 Februari 2019 16:07 WIB
Logo PSSI. (Foto : istimewa)
Logo PSSI. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan tugas bentukan PSSI, Komite Ad Hoc Integritas berencana membuat aplikasi pengaduan. Aplikasi ini nantinya untuk pengaduan segala bentuk persoalan match fixing di persepakbolaan Indonesia.

"Aplikasi ini kita buat untuk rekan rekan, untuk masyarakat, untuk pengaduan," ujar Ketua Komtie Ad Hoc Integritas Ahmad Riyadh di Kantor PSSI, Gedung Fx, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2).

Baca juga : Mantan Kapolri Masuk Tim Bentukan PSSI

Dibuatnya aplikasi pengaduan ini lanjutnya, agar masyarakat ikut terlibat dalam memberantas pengaturan skor. Nantinya masyarakat diminta memberi masukan lewat teknologi tersebut. "Kita ingin masyarakat semuanya juga ikut mendukung langkah tim ini untuk memperbaiki sepakbola di Indonesia," tambahnya.

Selain membuat aplikasi, Komite Ad Hoc juga akan berkomunikasi dengan wasit, klub dan stakholder PSSI lainnya untuk mengetahui keterangan terkait pengaturan skor sehingga bisa dibenahi kedepannya. “Kita akan panggil para wasit yang mau mimpin, kita mau buka-bukaan bagaimana yang dulu, bagaimana yang sekarang,” beber Ahmad Riyadh.

Baca juga : Satgas Anti Mafia Bola Amankan NS

“Ke depan bagaimana, dengan klub, dengan stakeholder sepakbola semuanya kita ingin membuat suatu kesepahaman bersama untuk sepakbola indonesia yang lebih baik,” tambahnya. 

Setelah resmi disahkan PSSI, kerja awal Komite Ad Hoc ini akan membantu satgas Antimafia Bola untuk mengusut kasus match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.