Dark/Light Mode

Copa America Ditunda, Messi Depresi

Jumat, 29 Mei 2020 07:31 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, sebenarnya tidak sabar untuk berlaga di Copa Amerika 2020 yang awalnya akan berlansung di Argentina dan Kolombia pada Juni mendatang.

Namun La Pulga kecewa berat lantaran turnamen sepakbola antarnegara di Amerika Selatan itu ditunda satu tahun gara-gara wabah Corona.

Baca juga : Menpora Harap Perpani Jaga Persatuan dan Raih Prestasi

Awalnya, Copa America 2020 akan diselenggarakan di Argentina dan Kolombia pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Namun, karena virus corona menyerang ke sejumlah negara termasuk Argentina dan Kolombia, turnamen itu diundur satu tahun ke 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Sementara Messi berambisi meraih juara Copa America yang belum kesampaian. Di era Messi, La Albiceleste belum pernah merasakan menjadi juara sepakbola di Amerika Selatan. Jika Copa America digelar tahun depan, maka saat itu Messi sudah berusia 34 tahun. Padahal Argentina sudah puasa juara Copa Amerika sejak 1993.

Baca juga : Gara-gara Corona, Piala Dunia U-20 Ditunda Tahun Depan

“Menunda Copa America adalah kekecewaan yang amat besar, tapi tentunya hal itu yang memang akan terjadi dan hal yang wajar dilakukan, Copa akan menjadi sebuah perhelatan besar untukku di tahu ini, dan tadinya aku sangat bersemangat untuk bersaing lagi di turnamen ini. Penundaan itu membuatku sangat terpukul, tapi aku sepenuhnya memahaminya,” ujar Messi.

Sejak diperkuat Messi, pencapaian tertinggi Argentina di ajang Copa America hanyalah runner-up pada 2007, 2015, dan 2016. Sedangkan pada edisi 2019, Messi dan kawan-kawan harus puas finis ketiga.

Baca juga : Omnibus Law Cipta Kerja Ditunda, Buruh Batal Demo

“Kita tidak bisa meratapi apa yang sudah terjadi di tahun ini. Sebaiknya melihat masa depan. Bisa latihan setiap hari, bertemu dengan rekan-rekan setim, memainkan pertandingan pertama. Aku yakin rasanya akan aneh untuk pertama kali, tapi aku sangat tidak sabar bisa berkompetisi lagi,” kata pemilik enam Ballon d’Or ini. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.