Dark/Light Mode

Demi Trofi Si Biru, Giroud Bertahan

Kamis, 4 Juni 2020 14:36 WIB
Olivier Giroud. (Foto : Istimewa)
Olivier Giroud. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat berniat hengkang, Olivier Giroud akhirnya memutuskan tetap di Chelsea. Giround mengaku mendapat kepercayaan terus bermain oleh Frank Lampard.

Sejatinya, Januari mendatang kontrak Giroud berakhir. Dia sempat dikabarkan bakal pindah ke Inter Milan agar tetap bermain demi ambisinya dipanggil masuk timnas Prancis untuk Piala Dunia.

Baca juga : 5 Juni, Lion Air Group Stop Terbang

 "Saya seharusnya pergi di bursa transfer Januari karena saya tidak banyak bermain dan saya membutuhkan waktu bermain untuk lolos skuat Prancis untuk Piala Eropa 2020," kata Giroud kepada Reuters, Rabu (3/6).

Tapi Giroud memutuskan tak pindah karena ia mendapat kepercayaan tetap di tim utama klub berjukuk si Biru oleh pelatih Frank Lampard.

Baca juga : Pasien Positif Corona di Sidoarjo Jatim Terus Bertambah

"Klub akhirnya menawarkan saya kesempatan untuk melanjutkan karier saya di Chelsea dan saya langsung menerimanya karena saya suka di sini."

"Saya ingin terus memenangkan trofi dan saya ingin terus menunjukkan kepada pelatih bahwa ia dapat mengandalkan saya," tambahnya

Baca juga : Neymar Si Muka Badak

Giroud pindah ke Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018 dan sejak itu ia sudah mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan bersama The Blues di semua kompetisi.

Juara Piala Dunia itu berperan penting dalam kesuksesan Chelsea saat menjuarai Liga Europa musim lalu, tetapi ia jarang dimainkan setelah Lampard menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih di Stamford Bridge. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.