Dark/Light Mode

Pantas Saja Jadi Pemain Terbaik Dunia, Begini Rupanya Latihan Ronaldo

Sabtu, 6 Juni 2020 05:39 WIB
Christiano Ronaldo. (Istimewa)
Christiano Ronaldo. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo memang harus tampil superior dibanding pemain lainnya. Hal itu ditunjukkan dalam sesi latihan Juventus kemarin.

Ronaldo tiba lebih awal empat jam sebelum sesi latihan tim dimulai. Dalam empat jam itu, dia melakukan latihan individu yang fokus pada stamina dan fisik.

Berita Terkait : Perbarindo Apresiasi Peran Mahasiswa Dukung Bank Perkreditan Rakyat

Pada sesi itu, dia melakukan banyak sprint, mengeksekusi bola mati, dan melakukan latihan lainnya. Dia tetap tidak kendor di sesi latihan tim setelahnya. Pemain berusia 35 tahun tersebut juga menjalani ujian fisik yang membuktikan dirinya dalam kondisi prima. Bahkan lebih baik dibandingkan sebelum menjalani karantina pandemi virus corona.

Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang disiplin menjaga badan. Dia punya aturan diet yang ketat. Jadwal olahraganya menghabiskan lima dari dari seminggu termasuk sesi gym, pilates, dan berenang.

Berita Terkait : Puan Dorong Sivitas Akademika Terus Berinovasi Tangkal Covid-19

Sepanjang melakukan isolasi mandiri pun dia tak melewatinya dengan bermalas-malasan di rumah. Melalui media sosial miliknya, dia kerapkali menunjukkan dirinya saat berlatih sendiri maupun saat ditemani istri atau anaknya.

Hasilnya, ketika menjalani tes kebugaran, Ronaldo memiliki kebugaran yang sangat baik. Bahkan dianggap lebih baik dari kondisinya sebelum Serie A Italia dihentikan pada Maret lalu.

Berita Terkait : Wakil Ketua DPRD DKI Dukung Rencana PSBL-RW

“Ronaldo dalam kondisi yang prima. Tak hanya itu, para pemain pun mendapat perawatan khusus dari ahli gizi dan tim fisioterapi untuk menjaga kebugaran,” kata salah satu sumber di Juve.

Pertandingan pertama Juventus setelah liga kembali bergulir adalah menghadapi Bologna. Musim ini Ronaldo mencetak 21 gol dari 22 penampilan di Serie A. CR7 turut membantu Il Bianconeri memuncaki klasemen Liga Italia sementara sampai pekan ke-26. [OSP]