Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganti Pemilik, Bursa Pelatih Newcastle Langsung Rame

Kamis, 30 April 2020 09:15 WIB
Mauricio Pochettino. (Foto: IG@mauricio_pochettino48
Mauricio Pochettino. (Foto: IG@mauricio_pochettino48

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan menggelontorkan uang senilai 300 juta pounds atau Rp 6 triliun, Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman bakal menjadi pemilik baru Newcastle United. Banyak pihak yakin sang pangeran akan mengucurkan dana besar untuk membangun kekuatan The Magpies.Termasuk dengan merekrut pelatih berkualitas.

Saat ini Newcastle ditangani oleh Steve Bruce. Kabarnya eks pelatih Sunderland itu dianggap medioker dan tak akan bertahan lama di St. James Park. Beberapa nama calon pelatih terus bermunculan. Mulai dari Mauricio Pochettino dan Rafael Benitez menjadi dua nama terdepan yang berpotensi menjadi manajer baru Newcastle jika pembelian klub telah tuntas.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Pelototi Stok dan Distribusi Pangan

Keduanya dianggap mampu membawa The Magpies kembali ke jajaran atas Premier League. Misalnya Pochettino yang sudah kenyang pengalaman di Liga Inggris lantaran pernah menangani Tottenham Hotspurs sejak 2014 hingga 2019.

Manajer asal Argentina itu juga mampu membawa The Lilywhites menjadi runner up Liga Champions 2019. Pochettino saat ini masih menganggur selepas didepak Tottenham pada akhir 2019. Sementara Benitez merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi buat Newcastle.

Baca juga : Milan Menyesal Tak Bisa Datangkan Ronaldo

Manajer asal Spanyol itu pernah menangani The Toon pada 2016 hingga 2019, serta membawa mereka promosi di tahun 2017 dengan status juara divisi Championship.

Saat ini Benitez masih melatih klub Tiongkok, Dalian Yifang. Satu nama lagi mencuat sebagai kandidat pelatih anyar Newcastle United adalah Jorge Jesus. Pria asal Portugal itu tengah sukses di amerika Selatan bersama Flamengo.

Baca juga : Demi Kane, Madrid Rela Lepas Bale dan Rodriguez

Pada 2019 lalu Jesus sukses mengantarkan Flamengo menjuarai Serie A Brasil dan Copa Libertadores. Selain karena rekam jejaknya yang bagus, Jesus diincar juga karena kontraknya bersama Flamengo bakal habis pada Juni mendatang.

Flamengo sebetulnya ingin mempertahankan pria 65 tahun tersebut tetapi masalah gaji bisa jadi penghambat. Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre disebut-sebut juga masuk bursa. Pria asal Swiss sempat dua musim membesut Nice, lalu kemudian ditunjuk untuk menukangi Dortmund pada 2018 silam. Di klub raksasa Jerman ini, Favre telah memenangkan Piala Super tahun lalu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.