Dark/Light Mode

Ryuji Utomo Berbagi Tips Latihan di Rumah Saat Pandemi

Senin, 8 Juni 2020 20:43 WIB
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo. (Foto: Persija Jakarta)
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ryuji Utomo dikenal sebagai pemain yang selalu memperhatikan kondisi kebugarannya. Pandemi Covid-19 tidak menghalanginya berolahraga. Pemain belakang Persija Jakarta ini memanfaatkan segala medan seperti di dalam dan halaman rumah hingga taman lapang untuk mengeluarkan keringat.

Ryuji pun berbagi tips untuk tetap konsistem dalam berolahraga. Menurutnya yang harus diutamakan sebelum berkegiatan adalah mental, disiplin dan fokus.

Baca juga : Wapres Kaji Pembukaan Sekolah Saat Pandemi Covid-19

“Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental kita untuk tetap positif, semangat dan fokus. Selain itu kita harus disiplin di segala aspek terutama di pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup,” ujar pemain bernomor punggung empat ini.

Penggawa Timnas Indonesia di SEA Games 2017 ini menambahkan, kita juga harus melakukan olahraga yang disukai dan sesuai dengan kebutuhan. Bila hal itu tidak diperhatikan, olahraga akan jadi sia-sia.

Baca juga : Di Global Forum, Siti Bicara Pelindungan Hutan Saat Pandemi

“Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan olahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” tambahnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.