Dark/Light Mode

Putri Ayudya Bagi Pengalaman Syuting Saat Pandemi Corona

Selasa, 26 Mei 2020 14:11 WIB
Putri Ayudya/IG
Putri Ayudya/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Artis Putri Ayudya cerita saat syuting di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Pengalaman itu dia bagikan saat menjadi pembicara di acara Halal Bihalal Online bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kemarin saya sempat syuting di masa pendemi bersama Mas Garin. Jadi, syutingnya itu hanya satu hari dan Mas Garin juga minta untuk proses syuting ini bisa disebarkan ke orang lain," ungkap Ayudya. 

“Yang saya tahu, teman-teman dari industri film pendek dan iklan sudah melakukan syuting dan berhasil," imbuhnya. 

Baca juga : Politisi PKB Minta Pengamat Politik Hati-hati Ngomongin Corona

Meski kembali beraktivitas, Ayudya mengatakan, prosedur syuting yang dilakukan bersama Sutradara Garin Nugroho tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

“Kita syuting hanya dengan enam orang di lokasi dan protokolnya juga sangat ketat. Aneh sih, karena kita nggak bisa tos atau pelukan. Masker juga wajib dipakai terus, kecuali saat sudah di depan kamera," ucapnya.

Hand sanitizer juga bawa terus, kita syuting di dekat air mengalir jadi bisa cuci tangan terus. Kerjanya juga dengan jam yang sesuai, tidak berlebihan,” tambahnya.

Baca juga : Top, Polri Amankan Hampir 1 Ton Sabu Asal Timteng Saat Pandemi

Perempuan 32 tahun itu mengaku, dalam satu hari syuting berhasil menyelesaikan enam episode pendek. Meski hasil syuting di tengah pandemi belum sesempurna dulu, nyatanya semua bisa dikondisikan dengan syarat semua harus mulai berupaya agar roda perekonomian kembali berjalan. 

“Memang sekarang kita harus bisa menurunkan ekspektasi. Menurutku sih, kalau produksi yang besar pasti akan sulit untuk dilakukan di masa ini dengan protokol yang ada,” jelasnya.

Sebab itu, dia ingin mengajak teman-teman pekerja film untuk membuat proyek kecil. 

Baca juga : Dian Sastro Rajin Bikin Konten Saat Pandemi

“Kenapa? Karena dengan begitu ekonomi bisa diputar terus dan semua bisa mendapat porsi untuk berekspresi," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.