Dark/Light Mode

Diputus PSG, Silva Siap Berlabuh ke Everton

Selasa, 9 Juni 2020 17:06 WIB
Thiago Silva. (Foto : Istimewa)
Thiago Silva. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek sekaligus kapten PSG, Thiago Silva (35 tahun), dipastikan meninggalkan Les Parisiens pada akhir bulan ini. Berkostum PSG sejak musim 2012/13, kontrak Silva akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Silva bersiap ke Liga Inggris bersama Everton.

Seperti dilansir dari media Prancis, L'Equipe, Senin (8/6), Silva telah ditelepon direktur olahraga PSG, Leonardo, bahwa kontrak sang pemain tidak akan diperpanjang.

Baca juga : Si Rubah Siap Berlaga Tanpa Ditonton Penggemar

Sejumlah spekluasi mengenai kelanjutan karir pemain asal Brazil tersebut pun bermunculan mulai dari kembali AC Milan hingga berlabuh ke Everton untuk bersatu kembali dengan Carlo Ancelotti. Silva dan Anceloti telah bekerjasama sejak di AC Milan dan satu sama lain saling menyukai.

"Saya telah bekerja dengan banyak pelatih dalam karier saya, tetapi satu orang menonjol, dan itu adalah Tuan Ancelotti," kata Silva pada 2013 silam, dilansir dari eurosport, Selasa (9/6).

Baca juga : Bagi Menteri, Reshuffle Lebih Kejam dari Corona

Ia menceritakan bagaimana Ancelotti begitu berperan dalam kariernya di Eropa. Ia mengatakan, tak mudah menemukan performa terbaik ketika pertama kali menginjakkan kaki di Eropa. Saat bergabung dengan Milan, Silva harus tak bermain selama enam bulan.

Namun Ancelotti yang dinilai sebagai pelatih hebat mampu memolesnya menjadi pemain yang terus berkembang. Menurutnya, selama enam bulan tersebut, mantan pelatih Real Madrid dan Napoli itu mampu mengubah hidup Silva. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.