Dark/Light Mode

Liverpool Juara, Mimpi Klopp Menjadi Kenyataan

Jumat, 26 Juni 2020 14:59 WIB
Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp. (Foto : twitter@LFC)
Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Juergen Klopp senang bukan kepalang. Impiannya membawa Liverpool juara terwujud. Memuji para pemainnya yang konsisten sejak dia menjadi pelatih.

Menanti selama 30 tahun, Liverpool akhirnya menjadi juara Liga Inggris setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di Stamford Bridge pada Jumat (26/6) dini hari tadi WIB.

Baca juga : PKPI Berharap Suara Pemilih Tak Berakhir Nestapa

Setelah tahun lalu trofi juara lepas dari tangan dengan hanya terpaut satu poin dari Man City, musim ini, para pemainnya mendominasi kompetisi  dan unggul 23 poin di puncak klasemen. "Saya tidak bisa menggambarkannya. Itu adalah momen yang sangat, sangat menyenangkan," kata pelatih asal Jerman ini.

Klopp merasa sangat bangga dengan seluruh pihak yang terlibat atas prestasi luar biasa ini. "Saya sangat bahagia; saya memimpikan sesuatu seperti itu. Kami bahkan tidak cukup dekat tiga tahun yang lalu, setahun yang lalu kami benar-benar dekat," tuturnya.

Baca juga : Juta Leerdam, Juara Olimpiade Yang Cantiknya Selevel Raisa

"Apa yang para pemain lakukan dalam dua setengah tahun terakhir sangat hebat, konsistensi yang mereka tunjukkan benar-benar luar biasa dan tidak ada duanya."

Liverpool juga memecahkan rekor kepastian juara tercepat dalam kompetisi itu dengan musim masih menyisakan tujuh pertandingan untuk dijalani.

Baca juga : Novel Baswedan Pimpin Operasi Penangkapan Nurhadi? Ini Kata Pimpinan KPK

Dengan musim menyisakan tujuh putaran pertandingan, Liverpool melampaui rekor juara tercepat Liga Inggris yang sebelumnya dipegang bersama oleh Manchester United dan Manchester City. MU juara musim 2000/01 dengan sisa lima pertandingan dan hal serupa diulangi Man City musim 2017/18. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.