Dark/Light Mode

Jelang Piala AFC

Raka Cahyana Siap Bersaing di Timnas Indonesia U-16

Selasa, 30 Juni 2020 19:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sayap Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana menyatakan siap berjuang untuk merebut satu tempat di Tim Nasional Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember.

Raka sendiri termasuk 26 nama pemain yang dipanggil oleh pelatih Bima Sakti untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 29 Juli 2020 mendatang.

Baca juga : PPDPP Ingin Layanan Beli Rumah Bersubsidi Terintegrasi

TC ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. “Pastinya harus berjuang keras agar bisa mendapat kesempatan di Piala AFC nanti. Persaingan di dalam tim pastinya ada, untuk posisi sayap, saya pikir juga banyak yang bagus, ya kami bersaing saja secara sehat,” ujar Raka.

Untuk itu, Raka akan berusaha secara maksimal dalam pemusatan latihan tersebut. Ia meyakini, pemain yang bekerja keras akan mendapat kepercayaan dari pelatih Bima Sakti.

Baca juga : Aceh Harumkan Indonesia

“Harus fokus dan tetap kerja keras, siapapun yang dipilih nanti, saya serahkan kepada pelatih. Yang pasti, ini kesempatan buat saya, jadi enggak akan disia-siakan, ” terangnya.

Sebelumnya PSSI mengatakan selama menjalani TC Timnas U-16 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disebabkan Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

Baca juga : Sambut Piala AFC, 3 Pemain Persija Dipanggil Timnas Indonesia U-16

“Saya sendiri siap mematuhi protokol kesehatan itu demi kebaikan bersama. Apalagi masa pandemi ini belum sepenuhnya berakhir jadi wajib menjalaninya protokol kesehatan tersebut,” pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.