Dark/Light Mode

Lily Muni He, Pegolf Yang Getol Perjuangkan Kesetaraan Gender

Rabu, 8 Juli 2020 06:25 WIB
Lily Muni He. (Foto : Istimewa)
Lily Muni He. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prestasi pegolf asal China Lily Muni He di kancah dunia memang belum mentereng. Tapi berkat kecantikannya, namanya kini melambung dan banyak digandrungi lelaki dari belahan dunia manapun.

Tapi tak hanya itu, kedekatannya dengan pebalap Formula One (F1) Alexander Albon, membuat namanya kian ngetop. Jumlah pengikut di akun Instagram miliknya kini bahkan mencapai lebih dari 300 ribu orang.

Baca juga : Mulai Jumat Besok, KAI Tambah Perjalanan Dari dan Menuju Jakarta

Kecintaan Lily terhadap dunia golf dimulai setelah dia dan keluarganya hijrah ke San Diego, California, Amerika Serikat (AS) 2015. Kala itu, dia kerap ikut ayahnya ke lapangan gol, dan mulai ikut-ikutan latihan memukul bola.

Sampai akhirnya, Lily menjadi pegolf profesional pada usia 19 tahun, atau saat dia menjadi mahasiswi tahun pertama di University of Southern California.

Baca juga : Peringatan Ulang Tahun IPI, Kepala Perpusnas Ingatkan Janji Pustakawan

Berkat kegigihannya itu, Lily sukses mendapat kesempatan mengikuti tur Asosiasi Pegolf Wanita Profesional (LPGA) 2020. Selain menjadi pegolf, Lily juga didapuk sebagai model berkat parasnya yang cantik dan tubuh atletis.

Dia juga kerap menyuarakan kesetaraan gender serta aktif mengampanyekan pegendalian terhadap perubahan iklim melalui media sosial. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.