Dark/Light Mode

Home Tournament PBSI, Jojo dan Ginting Menang Mudah

Rabu, 8 Juli 2020 15:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua unggulan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie  dan Anthony Sinisuka Ginting melewati hadangan pertama pada turnamen antar atlet Pelatnas bertajuk Home Tournament PBSI di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/7).

Jojo memenangkan pertandingan penyisihan perdananya usai mengalahkan Muhammad Asqar Harianto dengan skor 21-13, 21-16.

Menang dua game langsung, Jonatan sempat tertinggal di game kedua. Jonatan mengakui jika ia masih berusaha untuk mengembalikan feel bertandingnya setelah hampir empat bulan absen tidak bertanding akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Juara Home Tournament, Praveen/Melati Belum Punya Lawan Tangguh

"Di game kedua tadi memang ada perubahan dari saya. Tadi saya mencoba apa yang didapat dari latihan untuk diterapkan ke pertandingan. Jadi jangan coba cari menangnya saja, tapi coba bagaimana caranya fokus," kata Jojo dilansir laman resmi PBSI, Rabu (8/7).

Sementara Anthony Sinisuka Ginting memenangkan pertandingan pertama di babak penyisihan grup E setelah mengalahkan juniornya, Bobby Setiabudi, dengan skor 21-19, 21-16.

Pertandingan antara Anthony dan Bobby berlangsung seru. Bobby terus memberikan perlawanan pada seniornya tersebut hingga akhir game. Di game pertama, keadaaan sempat genting saat Bobby menyamakan kedudukan 19-19. Namun Anthony menunjukkan kematangannya dan mengamankan poin-poin krusial.

Baca juga : Home Tournament, Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama

"Sebetulnya bobby bermain bagus hari ini, tapi di akhir-akhir permainan, saya bisa memegang kendali. Di akhir itu Bobby melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Di pertandingan pertama ini saya merasa belum tampil seratus persen karena masih menyesuaikan diri setelah sudah lama tidak bertanding," ujar Anthony setelah pertandingan.

Laga lain Dalam Chico Aura Dwi Wardoyo taklukkan Yohanes Saut Marcelino di babak penyisihan grup F. Chico menang dengan skor telak, 21-11, 21-12 dalam waktu 35 menit.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito masih belum menemukan hambatan berarti pada laga penyisihan grup G tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament. Shesar menaklukkan Syabda Perkasa Belawa dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-16. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.