Dark/Light Mode

Susy Susanti : Home Tournament Bikin Atlet Semangat Latihan

Selasa, 23 Juni 2020 17:24 WIB
Susy Susanti. (Foto : PBSI)
Susy Susanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menegaskan,  para pebulutangkis pelatnas butuh wadah untuk bertanding. Namun di tengah pandemi Covid-19, banyak turnamen yang ditunda maupun dibatalkan.

Baca juga : Dian Sastro Rajin Bikin Konten Saat Pandemi

Karenanya, Mola TV PBSI Home Tournament, yang digelar PBSI pada 24 Juni bisa memacu semangat para atlet serta menjadi ajang latihan dan persiapan mereka jelang rangkaian turnamen yang diagendakan mulai Agustus 2020 mendatang.

Baca juga : Perangi Covid-19, Tito Ingatkan Jangan Saling Salahkan

"Kami banyak dapat masukan dari atlet dan pelatih, banyak pertandingan mundur, ada yang batal, jadi memang anak-anak sudah jenuh latihan terus tanpa tanding. Kalau ada pertandingan seperti ini kan mereka lebih semangat, latihan jadi ada tujuannya yaitu berkompetisi," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org, Selasa (23/6).

Baca juga : Womenpreneur Ini Gandeng Perajin Anyaman Bikin Tas Hantaran Lebaran

"Home Tournament ini juga bermanfaat untuk mereka mempersiapkan diri jelang turnamen nanti, jadi nggak terlalu kaget. Mereka bisa melatih fokus dan bisa dapat hawa kompetisinya," lanjut Susy. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.