Dark/Light Mode

Prestasi De Gea Mentereng, Tapi MU Masih Miskin Gelar

Senin, 13 Juli 2020 11:20 WIB
Kiper MU, David de Gea. (Foto : Istimewa)
Kiper MU, David de Gea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Kiper David de Gea mendapat pujian dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sayang, De Gea cuma moncer buat pribadi, belum untuk klubnya, Manchester United.

De Gea, 29 tahun, telah memenangkan penghargaan Player of the Year di MU sebanyak empat kali sejak datang dari Atletico Madrid pada 2011. 

Baca juga : Nasir Sering Diomeli Istri

Tapi klubnya, baru sekali juara Liga Inggris selama sembilan musim sejak De Gea berada klub berjuluk Setan Merah tersebut. Gelar lain adalah  Piala FA, Liga Eropa, dan Piala Liga.

"Jangan mengira dia akan bahagia sampai dia memenangkan lebih banyak trofi yang lebih besar. Tetap di Manchester United saat ini dan tidak memenangkan lebih banyak, saya pikir itu sesuatu yang akan dia rasakan menjadi tik hitam dalam karirnya, "Solskjaer mengatakan kepada media Inggris seperti dilansir Reuters, Senin (13/7).

Baca juga : Mengungkit Kemenangan Jokowi Hanya Sia-sia Belaka

"Saya tidak berpikir David adalah tipe orang yang peduli tentang penghargaan pribadi, dia ingin tim mengangkat yang besar juga."

De Gea akan menjadi kiper kedua setelah Alex Stepney yang telah 400 bermain di MU. Dia masih jadi andalan Solskjaer menjaga benteng terakhir MU. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.