Dark/Light Mode

Khabib Serius Pindah Ke Olahraga Tinju

Kamis, 21 Februari 2019 15:24 WIB
Khabib Nurmagomedov.(Foto : UFC.com)
Khabib Nurmagomedov.(Foto : UFC.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keseriusan petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov banting stir ke dunia tinju dibuktikan dengan mengunggah video latihannya di akun Instagramnya.

Khabib yang tampil di atas ring tinju mengenakan baju dan celana hitam, yang masih terpampang logo UFC terlihat serius berlatih. Dia beberapa kali melepaskan serangan akurat dan bertenaga ke arah Artur Ali Piduriev yang menjadi pelatihnya waktu itu.

Baca juga : Chris John Bikin Kejuaraan Tinju Dunia

Pelatih World Series Boxing itu tampil di atas ring dengan kaos merah itu dilengkapi sarung tinju dan pelindung dada. “Ali terima kasih atas latihannya,” tulis Khabib di caption video yang berdurasi 29 detik itu dalam akun Instagramnya @khabib_nurmagomedov dengan menambahkan tagar #boxing di akhir tulisan.

Video ini semakin memperkuat kabar debut Khabib di dunia tinju. Seperti diketahui sebelumnya, petarung berusia 30 tahun itu mendapat penawaran dari Federasi Tinju Rusia untuk bertarung di atas ring tinju.

Baca juga : Rajin Olahraga & Minum Vitamin

Ketika itu, Ketua Badan Tinju Rusia, Umar Kremlev mengatakan, akan melangsungkan pertarungan yang melibatkan Khabib, namun di atas ring tinju. Pertarungan itu rencananya akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, yang berkapasitas 81 ribu penonton.

Namun, belum diketahui siapa lawan Khabib dan kapan duel itu akan berlangsung. Kendati demikian, video tersebut, menguatkan pernyataan Kremlev. “Saya belum dapat mengungkapkan nama lawannya karena negosiasi masih berlangsung. Tetapi kami ingin mengatur pertarungannya di Stadion Luzhniki Moskow tepat sebelum Kejuaraan Dunia Tinju, yang juga akan terjadi di Rusia tahun ini (pada September),” kata Kremlev dikutip Sport. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.