Dark/Light Mode

Piala AFF U-22, Indonesia 2 - 2 Malaysia

Ditahan Malaysia, Garuda Muda Kurang Antisipasi Bola Mati

Rabu, 20 Februari 2019 20:27 WIB
Selebrasi Witan Sulaeman setelah mencetak gol ke gawang Malaysia. (Foto : Wuryanto/RM)
Selebrasi Witan Sulaeman setelah mencetak gol ke gawang Malaysia. (Foto : Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-22 gagal meraih kemenangan pada kaga kedya Grup B Piala AFF U-22 2019. Bermain menghadapi Malaysia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2), Garuda Mudah ditahan imbang 2-2.

Padahal, pada laga itu pasukan Indra Sjafri tersebut sempat unggul dua kali. Gol pertama Timnas U-22 dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-52. Lalu disamakan oleh pemain Malaysia, Nik Mat pada menit ke-62.

Indonesia sempat kembali unggul berkat gol dari Witan Sulaeman pada menit ke-77. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Sembilan menit berselang tandukkan keras Hadi Fayyadh, yang menyambut bola tendangan penjuru yang dilepaskan Nik Mat, menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 menempati posisi dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi dua poin dari dua pertandingan. Sementara Malaysia tak beranjak dari peringkat dasar klasemen.

Baca juga : Lawan Myanmar, Garuda Muda Kantongi Satu Poin

Menggapi hasil ini, pelatih timnas U-22 Indra Sjafri mengatakan secara kualitas tim ini lebih baik dari sebelumnya."Sebetulnya 2 X 45 menit para pemain bisa unggul dua gol dulu, tapi kita tak bisa antisipasi free kick dan corner," ujarnya.

Menurut Indra, karakter permainan Malaysia memang sejak dulu seperti itu memanfaat tendangan bebas dan pojok. "Para pemain kurang antisipasi itu," tambahnya. [WUR]

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 :

Baca juga : PSSI Terus Bangkitkan Semangat Sepak Bola di Daerah-Daerah

Satria Tama; Firza, Andy, Rian, Asnawi; Zola, M Luthfi, M Rafi; Billy, Marinus, Osvaldo.

Cadangan: M. Riyandi, Awan Setho, Nurhidayat, Bagas Adi, Witan Sulaeman, Dimas Drajat, Fredyan Wahyu, Samuel Christianson, Hanif Sjahbandi, I Kadek Agung, Todd Rivaldo, Sani Fauzi.

Timnas Malaysia U-22 :

 Haziq; Dominic, Ar-Rasyid, Bokhari, Nik Mat, Thivandaran, Jafri, Dinesh, Izzan Syahmi, Nazirul Arif.

Baca juga : Gawat, Indonesia Alami Darurat Matematika

Cadangan: Ab Ghani, Damien M. Amirul, Evan Wensley, M. Shahrul, Ahmad Tasnim, M. Danish, M. Hariz, Ariusdius, Nik Azli Nik Alias, Kogileswaran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.