Dark/Light Mode

PBSI Home Tournament, Ganda Putri Unggulan Masih Mulus

Rabu, 15 Juli 2020 12:17 WIB
Pasangan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani belum dapat perlawanan berarti dari junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di babak penyisihan. (Foto : dok PBSI)
Pasangan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani belum dapat perlawanan berarti dari junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di babak penyisihan. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga pertama ganda putri PBSI Home Tournament sesi pagi berakhir. Para unggulan masih belum terkalahkan pada turnamen antar atlet Pelatnas di Cipayung, Jakarta pada Rabu (15/7).

Pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menutup sesi pertama dengan mengalahkan Febi Setianingrum/Nethania Irawan di grup L.

Nita/Putri yang merupakan unggulan kedua, berhasil menahan laju Febi/Nethania dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Baca juga : PBSI Home Tournament, Ajang Seleksi Ganda Putri Menuju Ajang Resmi

Sebelumnya, pasangan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso akhirnya mengalahkan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose di babak penyisihan grup K.

Duel kedua pasangan ini berlangsung seru, Meilysa/Rachel memaksa Apriyani/Mychelle yang lebih senior untuk bertanding tiga game dengan skor akhir 21-16, 21-23, 21-14.

Pagi hari pasangan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani juga belum dapat perlawanan berarti dari junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di babak penyisihan grup I.

Baca juga : Prestasi De Gea Mentereng, Tapi MU Masih Miskin Gelar

Greysia/Febby menang straight game dengan skor 21-10, 21-9. Meskipun pasangan dadakan, namun Greysia/Febby tampil cukup baik, di samping itu Kelly/Savira memang masih belum bisa memberikan perlawanan sengit.

Febby pun mengambil banyak pelajaran dari Greysia yang lebih senior. "Lawan kami hari ini memang masih junior. Kami juga langsung in dari awal dan tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Mainnya harus lebih safe dan dari awal jangan sampai kecolongan start," jelas Febby usai pertandingan di laman resmi PBSI, Rabu (15/7).

"Kesempatan ini bagus sekali buat Febby, dia bisa dapat pengalaman. Bagus juga buat saya karena saya bisa maintain apa yang saya dan Apri (Apriyani Rahayu) punya," tutur Greysia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.