Dark/Light Mode

Morbidelli Siap Ngegas

Jumat, 22 Februari 2019 13:01 WIB
Pebalap Franco Morbidelli. (Foto : crash)
Pebalap Franco Morbidelli. (Foto : crash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengklaim, performa motor yang ditungganginya, YZR-M1 mengalami peningkatan.

Morbidelli merasakannya sejak tes pasca musim di Valencia pada akhir 2018 kemarin. Ia mengaku sangat puas dengan performa motornya saat ini. “Kami dapat meningkat secara signifikan, terutama dalam hal kecepatan maksimum,” ungkap Morbidelli dikutip Motorsport, kemarin.

Baca juga : Enggar Dituding, Enggar Ngeles

Morbidelli terbukti sukses mencatatkan waktu cukup baik pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari lalu. Diafinish di peringkat kedelapan. “Saya tidak bermaksud melakukan simulasi balapan karena terlalu banyak hal yang dilakukan, tetapi kami akan melakukannya di Qatar,” ujarnya.

Kendati demikian, dia tidak memungkiri masih ada beberapa hal yang masih harus ditingkatkan pada motor Yamaha. Namun, Morbidelli tetap optimis dapat tampil bagus pada gelaran MotoGP 2019. “Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi kami berada di jalur yang benar untuk berada di garis depan,” ucapnya.

Baca juga : Tabloid Seksi Sarpakenoko

Tak hanya dari kalangan dalam Yamaha, pujian terhadap peningkatan performa motornya juga datang dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Dia mengaku terkesima dengan perkembangan pesat motor berlambang Garpu Tala itu. “Teknisi Yamaha bekerja luar biasa. Yamaha akan menjadi jauh lebih kuat dibanding tahun lalu,” puji Ciabatti dikutip Tuttomoriweb. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.