Dark/Light Mode

Breakdance Diperjuangkan Lolos Ke Olimpiade Paris 2024

Kamis, 21 Februari 2019 21:52 WIB
Atlet asal Rusia Sergei Chernyshev yang berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Remaja 2018. (Foto: Getty Images)
Atlet asal Rusia Sergei Chernyshev yang berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Remaja 2018. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Breakdance kini tengah diperjuangkan untuk menjadi cabang olahraga (cabor), yang akan dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024. Keputusan lolos tidaknya breakdance dalam Olimpiade 2024, akan diketok International Olympic Committee (IOC) selaku organisasi penyelenggara Olimpiade pada Desember 2020.

Baca juga : Menpora Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Mereka yang memperjuangkan breakdance ke Olimpiade Paris 2024, terinspirasi oleh keberhasilan cabor selancar, panjat tebing, dan skateboard yang akan dipertandingkan untuk pertama kalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Berat, Peluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Tony Estanguet, tiga kali juara Olimpiade cabang kano yang juga Ketua Komite Olimpiade Paris 2024 mengatakan, kehadiran sejumlah cabor baru akan membuat pesta olahraga terbesar dunia itu menjadi lebih terkesan urban dan artistik.

Baca juga : Nelayan Kecil & Rumah Tangga Lebih Hemat Pakai Gas

Dalam Olimpiade Remaja 2018, atlet Rusia Sergei Chernyshev yang bertanding dengan nama Bumblebee, tercatat meraih medali emas pertama cabor breakdance putra. Sedangkan di sektor putri, medali emas diraih atlet Jepang, Ramu Kawai. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.