Dark/Light Mode

Jose Mourinho

Karena Juve, Seri A Jadi Tak Menarik

Jumat, 22 Februari 2019 12:56 WIB
Jose Mourinho. (Foto : thestandard)
Jose Mourinho. (Foto : thestandard)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jose Mourinho kembali bikin pernyataan heboh. Kali ini, dia menuding Juventus sebagai biang keladi tak lagi bergairahnya kompetisi Serie A di mata masyarakat dunia.

Musababnya, Si Nyonya Tua selalu berhasil menjuarai kompetisi di lima musim berturut-turut. “Saat ini kompetisi Serie A sudah tak diminati orang. Kenapa? Karena sampai saat ini tak ada klub lain selain Juve yang bisa merebut tropi juara. Si Nyonya Tua selalu dominan,” kata Mourinho dikutip Tuttomercatoweb, kemarin.

Baca juga : Meraih Bintang Jadi Meraih Kemenangan

Eks pelatih Manchester United yang pernah menaklukkan Liga Italia ketika membawa Inter Milan meraih treble winners pada musim 2009-2010 itu lantas berpendapat, ksuksesan Juve tak lepas dari uang yang mereka miliki. Jika tidak, Si Nyonya Tua, bukan tim hebat. Artinya, jika tidak punya uang maka saat ini Juventus bukan apa-apa. “Ini menjadi sangat tidak menarik,” ucapnya.

Saat ini Juventus di puncak klasemen Liga Italia sudah ung- gul 13 poin atas Napoli di posisi kedua. Boleh jadi pada akhir musim nanti, jarak Juventus dengan tim peringkat dua bakal melebihi catatan musim 2013-2014 dan 2014-2015, ketika Si Nyonya Tua menyelesaikan kompetisi sebagai juara dengan unggul 17 poin atas tim di bawahnya.

Baca juga : Tim Jaya Raya Menang Telak

Seperti kata Mourinho, kondisi tersebut memang berpotensi menurunkan semangat dan ambisi tim-tim lain untuk menjadi juara. Secara psikologis, setiap musim bisa jadi selalu diawali dengan rasa inferior terhadap Juventus dan pada akhirnya klub lain hanya membidik finis di 4 besar sebagai target tertinggi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.