Dark/Light Mode

Dalma Malhas, Joki Andalan Arab Saudi

Senin, 20 Juli 2020 06:11 WIB
Dalma Malhas. (Foto : Istimewa)
Dalma Malhas. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada 2012, Arab Saudi mulai mengizinkan atlet perempuan untuk berlaga di Olimpiade. Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan oleh atlet berkuda, Dalma Malhas.

Perempuan kelahiran tahun 1992 itu berpotensi menjadi atlet wanita pertama yang mempresentasikan Arab Saudi di ajang Olimpiade. Sayang, menjelang detik terakhir, Malhas didiskualifikasi karena gagal me menuhi standar untuk lolos berdasarkan keputusan Federasi Berkuda Internasional.

Baca juga : Dirampok, Ribery : Alhamdulillah, Istri dan Anak Saya Aman

Padahal saat itu prestasi Malhas di dunia olahraga berkuda kategori wanita sudah mulai terdengar. Pada 2010, Malhas tampil di ajang Olimpiade Remaja yang berlangsung di Singapura.

Secara mengejutkan, Malhas berhasil meraih medali perunggu di kategori individual jumping. Dia menjadi satu-satunya atlet yang berhasil memberikan medali bagi Arab Saudi di Olimpiade Remaja 2010.

Baca juga : Bersama Bright Gas, Bangkitkan UMKM dari Pandemi

Malhas adalah atlet kelahiran Ohio, Amerika Serikat pada 1992. Dia fasih berbagai bahasa termasuk Inggris, Prancis, dan tentunya bahasa aslinya yakni Arab. Pada usia empat tahun, Malhas mulai menyelami olah raga berkuda.

Setelah delapan tahun, dia melakukan perjalanan ke Roma Italia untuk memulai kompetisi in ternasional pertamanya. Malhas pun tidak hanya dikenal dengan prestasi yang baik, tetapi juga pesona cantiknya. Di akun Ins tagramnya, Malhas kerap memajang foto kegiatan berkudanya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.