Dark/Light Mode

Jadi Pelatih Terbaik, Klopp Nenteng Trofi Alex Ferguson

Selasa, 28 Juli 2020 05:43 WIB
Juergen Klopp dan trofi Alex Ferguson. (Foto : twitter@lfc)
Juergen Klopp dan trofi Alex Ferguson. (Foto : twitter@lfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan menangani Liverpool membawa berkah bagi Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris musim 2020.

Klopp dianggap berjasa mengantarkan Liverpool juara setelah penantian selama 30 tahun. Yang memilih adalah Asosiasi Pelatih Liga Inggris (LMA).

Baca juga : Jadi Perusahaan Terbaik di Bidang CSR, Pertamina Sabet 5 Penghargaan

Klopp mengalahkan bos Leeds United Marcelo Bielsa, manajer Wycombe Wanderers Gareth Ainsworth dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United untuk meraih Alex Ferguson Trophy yang diambil dari nama mantan manajer Manchester United. 

"Senang sekali dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy yang luar biasa ini yang dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati," kata Klopp seperti dikutip Reuters, Selasa (28/7) dini hari WIB.

Baca juga : Lagi, Prabowo Terima Bantuan Alkes dari China

"Segala hal yang kami capai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya; mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa."

Tahun 2019, nama Klopp juga mentereng karena menyabet gelar pelatih terbaik versi FIFA. Klopp menyingkirkan kompetisi dari Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino untuk mendapatkan hadiah, memimpin The Reds menuju kejayaan Liga Champions dan total rekor klub dengan 97 poin di Liga Premier pada musim 2018-19.

Baca juga : Ini Lima Pesepakbola Indonesia Terbaik Versi AFC

Bielsa dianugerahi penghargaan Championship setelah mengantarkan timnya menjuarai liga kedua ini dan kembali ke Liga Premier setelah 16 tahun absen. Pelatih tim putri Chelsea Emma Hayes dinobatkan sebagai manajer wanita terbaik setelah menjuarai liga dan Piala Liga putri. 

[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.