Dark/Light Mode

Lagi, Prabowo Terima Bantuan Alkes dari China

Selasa, 12 Mei 2020 16:30 WIB
Menhan Prabowo Subianto (tengah) saat menerima bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 dari China, di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (12/5). (Foto: Humas Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto (tengah) saat menerima bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 dari China, di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (12/5). (Foto: Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali menerima bantuan alat kesehatan (alkes) dari China untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Prabowo menerima bantuan itu di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (12/5).

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Kolonel Kav I E Djoko Purwanto mengatakan, ini adalah bantuan kedua yang diterima dari China. Bantuan ini berupa alat-alat kesehatan seperti Disposable Medical Mask, Medical Surgical Mask, KN95 Respirator dan Surgical Mask-cone, Medical Goggles, dan Disposable Medical Protective Screen. Selain itu, Disposable Protevtive Jump Suit, Disposable Waterproof Isolation Gown, Medical Boot Cover, Disposable Nitrile Glove, Infusion Pump, Knapsack Disinfectant Sprayer 16L, Infrared Forehead Thermometer dan Thermal Imaging Thermometer Helmet.

Baca juga : Pengurus Masjid Kemenpora Beri Santunan Kepada Pegawai Kurang Mampu

"Semua bantuan alat-alat kesehatan tersebut nantinya akan disalurkan ke beberapa rumah sakit lingkungan Kemhan dan TNI, sehingga diharapkan dapat membantu dalam pencegahan penyebaran virus dan penanganan wabah COVID-19 di Indonesia," kata Djoko, seperti dikutip Antara.

Bantuan alkes dari China yang pertama kali diterima Prabowo pada Senin (23/3) di Base Ops TNI AU Halim Perdanakusuma. Saat itu, bantuan berupa alkes seperti rapid test dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh Menhan kepada perwakilan rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Baca juga : Alhamdulillah, 197 KK Di Kota Bekasi Terima Bantuan Presiden

Kemhan bersama Mabes TNI sukses menggelar Operasi Bantuan Kemanusiaan (Humanitarian Aid) guna membawa alat-alat kesehatan dari China untuk melawan penyebaran Virus Corona di Tanah Air. Operasi Humanitarian Aid yang digagas Prabowo dilaksanakan Kemhan dan Mabes TNI atas Kemhan China serta dukungan corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.