Dark/Light Mode

Persiapan Piala Dunia 2022

Ketum PSSI Berencana Ajak Timnas Latihan di Korsel dan Eropa

Sabtu, 8 Agustus 2020 20:56 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan pemusatan latihan Timnas Indonesia, Jumat (7/8). (Foto: PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan pemusatan latihan Timnas Indonesia, Jumat (7/8). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan  timnas Indonesia selain berencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan juga ada opsi TC di Eropa.

"Beberapa negara Eropa yang menjadi pilihan yaitu Belanda, Prancis, dan Jerman. Yang jelas PSSI terus melakukan upaya terbaik dan memberikan dukungan penuh program dari pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia," ujar Mochamad Iriawan.

Baca juga : Ketum PSSI Beri Motivasi Skuad Garuda Di Latihan Perdana

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Baca juga : Jelang Latihan Perdana, Ketum PSSI Pacu Semangat Timnas Indonesia

Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Latihan timnas senior dan U-19 yang dimulai Jumat dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan rapid test dan swab test.

Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya. Dan tentunya lapangan serta ruang ganti juga disemprot disinfektan terlebih dahulu sebelum pemain melaksanakan latihan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.