Dark/Light Mode

Jelang Liga Champions

2 Pemain Atletico Madrid Kepatil Virus Corona

Selasa, 11 Agustus 2020 07:48 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid mengkonfirmasi dua dari anggota timnya yang akan berangkat ke Portugal untuk menjalani pertandingan Liga Champions, positif terinfeksi Covid-19.

Tes Covid-19 dilakukan Atletico pada Sabtu (8/8) sebelum sesi latihan dan hasilnya keluar pada Ahad (9/8) waktu setempat, sehari sebelum mereka berangkat ke Portugal.

Atletico akan berhadapan dengan RB Leipzig pada babak perempat final Liga Champions pada Jumat (14/8) yang akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon.

Baca juga : Duh..Dua Pemain Atletico Madrid Positif Covid-19

Namun kini hasil tes itu mengacaukan rencana perjalanan mereka ke Portugal. Dua orang yang dinyatakan positif itu telah diisolasi dan seluruh tim mengaktifkan protokol kesehatan yang telah mereka siapkan untuk kasus ini.

Pihak Atletico hingga saat ini memilih untuk merahasiakan identitas pemain yang terjangkit virus tersebut.

Para pemain telah diberikan waktu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sebelum mendapat penanganan lebih lanjut.

Baca juga : Resmi, Juventus Pecat Pelatih Maurizio Sarri

Atletico juga tengah melakukan koordinasi dengan pihak UEFA terkait perubahan jadwal pertandingan.

“Kemarin, semua anggota tim utama dan rombongan klub yang akan menuju ke Lisbon menjalani tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana diwajibkan oleh protokol UEFA, dalam rangka untuk berpartisipasi dalam perempat final Liga Champions,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Di antara hasil yang diketahui hari ini (Minggu), dua hasil positif telah muncul, dengan keduanya diisolasi di rumah masing-masing, dan ini segera dikomunikasikan kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol, Federasi Portugal dan Dewan Olahraga Nasional,” sambung pernyataan itu.

Baca juga : Ada Pegawai Reaktif Covid-19, Balai Kota Kesusupan Virus Corona?

Demikian pula, protokol tindakan terkait yang diramalkan untuk kasus ini telah diaktifkan, yang memerlukan tes PCR baru untuk dilakukan pada tim pertama dan rombongan ke Lisbon dan kontak terdekat dari kasus positif.

Situasi ini juga telah menyebabkan perubahan dalam jadwal pelatihan, dalam struktur dan perkembangan perjalanan dan akomodasi di Lisbon.

Untuk diketahui, Atletico sudah tidak bertanding lagi sejak 19 Juli, tepat setelah merampungkan laga pekan terakhir La Liga. Di laga pamungkasnya, klub besutan Diego Simeone tersebut hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.