Dark/Light Mode

Kena Batunya, Presiden Brazil Positif Corona

Selasa, 7 Juli 2020 22:59 WIB
Presiden Brazil Jair Bolsonaro
Presiden Brazil Jair Bolsonaro

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Brazil Jair Bolsonaro kena batunya. Berkali-kali meremehkan penggunaan masker, virus corona akhirnya hingga juga di tubuh Bolsonaro. 

Kabar Bolsonaro positif corona terjadi setelah untuk keempat kali dia melakukan tes, Senin (6/7) lalu. Tes dilakukan setelah Bolsonaro mengalami gejala corona. Salah satunya, panas tinggi. 

Baca juga : Soal Kelanjutan Liga, PT LIB Respon Positif Surat Keputusan PSSI

Sebelumnya, Bolsonaro berkali-kali meremehkan kemampuan virus corona, yang ia sebut sebagai flu kecil. Jika pun virus ini mampir di tubuhnya, kata Bolsonaro pada April lalu, dirinya tidak akan terpengaruh serius. 

Saat Bolsonaro mengucapkan hal ini, kasus positif corona di Brazil baru di angka 40 ribu, sementara angka kematian di bawah 3.000. 

Baca juga : Yuki Kato, Resolusi Punya Kekasih Gagal Gegara Corona

Namun setelah itu, angka ini terus menanjak. Tercatat pada Senin (6/7) angka kematian telah mencapai 65 ribu dan kasus positif 1,6 juta. Ini merupakan angka terbanyak kedua sedunia setelah Amerika Serikat. 

Namun angka-angka di atas tidak juga membuat Bolsonaro insyaf.  Dia malah berkali-kali meminta para gubernur di negerinya untuk melonggarkan lockdown. 

Baca juga : Ngeri Amat, Hari Ini Jumlah Yang Positif Corona 1.240

Menurutnya, lockdown memiliki efek yang lebih buruk dibanding virus ini. Dia juga menuding media menyebarkan panik soal ancaman wabah corona. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.