Dark/Light Mode

Garuda Muda Juara AFF, Indra Sjafri Sukses Buktikan Diri

Selasa, 26 Februari 2019 21:19 WIB
Selebrasi Garuda Muda usai mencetak gol di final Piala AFF U-22 di National Olympico Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). (Foto : Istimewa)
Selebrasi Garuda Muda usai mencetak gol di final Piala AFF U-22 di National Olympico Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akhirnya menjadi juara Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan Thailand 2-1 dalam final Piala AFF U-22 di National Olympico Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (26/2). Keberhasilan ini tentu saja membuat bangga pelatih Indra Sjafri.

Sepasang gol kemenangan Indonesia dicetak Sani Rizki (59') dan Osvaldo Haay (64'). Sedangkan  gol semata wayang Thailand, dijaringkan Promsupa (57').

Baca juga : Garuda Muda Yakin Bawa Pulang Piala AFF Ke Indonesia

Osvaldo yang memastikan kemenangan Garuda Muda, mengaku bangga dengan hasil tersebut. "Tentunya,  saya sangat bangga bisa mencetak gol di partai final. Tapi  ini bukan karena saya seorang. Ini semua  karena kerja keras teman-teman. Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara," ungkapnya.

Tak lupa, Osvaldo mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pendukung Garuda Muda. Baik yang meluangkan waktu untuk menonton aksi Garuda Muda di National Olympico Stadium, Phnom Penh Kamboja, ataupun yang berada di Tanah Air.

Baca juga : Indra Sjafri Siapkan 30 Pemain Timnas U-22

"Intinya, saya sangat berterima kasih. Sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang ada di Tanah Air. Sangat terima kasih kepada semuanya," tambahnya.

Hal senada dikatakan pelatih Indra Sjafri yang mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya. "Lega sudah. Akhirnya saya bisa wujudkan harapan pengurus," katanya. Menurutnya,  ini adalah pembuktian dirinya yang selama ini sempat diragukan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.