Dark/Light Mode

Coppa Italia, Lazio Vs AC Milan

Awas, Piatek Jadi Ganjalan

Selasa, 26 Februari 2019 09:33 WIB
Krzsyztof Piatek akan jadi ancaman Lazio di Coppa Italia. (Foto : twitter@pjona_9)
Krzsyztof Piatek akan jadi ancaman Lazio di Coppa Italia. (Foto : twitter@pjona_9)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio akan menjamu AC Milan di Stadio Olimpico pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2018/19, dini hari nanti WIB. Lazio kurang diunggulkan meski bertindak sebagai tuan rumah.

Lazio lolos ke semifinal usai menyingkirkan Inter Milan lewat kemenangan adu penalti di kandang lawan. Sukses melewati Inter, Biancoceleste kembali dihadapakan dengan tim asal kota Milan lainnya. Rintangan yang ini lebih berat. Pasalnya, form Milan jauh lebih baik daripada mereka.

Baca juga : Hari Ini, Merapi Keluarkan 6 Awan Panas Wedhus Gembel

Selain itu, Lazio juga kehilangan beberapa pemain pilarnya, terutama di sektor belakang. Luiz Felipe, Bastos dan Wallace tak bisa main akibat cedera. Kehilangan tiga bek sentral itu, pelatih Simone Inzaghi pun kemungkinan harus menggeser gelandang Lucas Leiva ke jantung pertahanan.

Bagi Lazio, yang selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi, termasuk disingkirkan Sevilla dengan agregat 0-3 di babak 32 besar Liga Europa, ini jelas bukan situasi ideal untuk menghadapi Milan. Inzaghi memang masih bisa mengandalkan Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, Joaquin Correa dan Ciro Immobile dalam skema serangannya.

Baca juga : Piatek Langsung Jadi Bintang

“Memang di barisan depan kami cukup tangguh. Namun barisan pertahanannya untuk laga nanti benar-benar mencemaskan,” kata Inzaghi.

Terlebih lagi, lawannya adalah Milan yang sedang panas dan saat ini seolah tak menemui kesulitan untuk mencetak gol. Dalam tiga laga terakhirnya di Serie A, Milan selalu menang dan selalu menyarangkan tiga gol. Anak-anak asuh Gennaro Gattuso juga tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (menang lima kali, seri dua kali), sejak ditekuk Juventus 0-1 di ajang Supercoppa Italiana.

Baca juga : Soal Perda Syariah, Maruf dan Mahfud MD Tak Sejalan

Form apik ini tak lepas dari kehadiran dua pemain baru di bursa transfer Januari kemarin, yakni striker Krzysztof Piatek dan gelandang Lucas Paqueta. Dari dua nama itu, Piatek yang paling menyita perhatian. Piatek memborong dua gol penentu kemenangan 2-0 Milan atas Napoli di babak sebelumnya. Sejak itu, dia belum sekali pun absen mencetak gol untuk Milan. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.