Dark/Light Mode

Pindah ke Benfica, Mou Ngalem Jan Vertonghen

Minggu, 16 Agustus 2020 15:56 WIB
Jan Vertonghen. (Foto : Istimewa)
Jan Vertonghen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jan Vertonghen resmi berlabuh ke Benfica dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Tottenham Hotspur berakhir.

Kontrak centre-back asal Belgia berusia 33 tahun itu di Benefica berdurasi tiga tahun, atau tepatnya akan berakhir hingga 2023 mendatang. Di klub barunya Vertonghen, akan bermain di bawah asuhan manajer Jorge Jesus, dan akan mengenakan kostum nomor 5 seperti yang dikenakan ketika bermain untuk Spurs.

Baca Juga : Pintu Akses Tunggal di Stasiun Tanah Abang Kini Berlaku Setiap Hari

“Aku sangat senang bisa bergabung dengan Benfica, dan aku akan memberikan yang terbaik sampai kontrak ku disini habis,” kata Vertonghen dikutip BBC, kemarin.

Vertonghen meninggalkan Hotspurs setelah delapan tahun membela klub Liga Premier Inggris itu, dan membuat lebih dari 300 penampilan untuk Spurs.

Baca Juga : Kepala BP2MI: Negara Tak Boleh Kalah Lawan Sindikat Mafia Pekerja Ilegal

Pelatih Hotspurs, Jose Mourinho sempat mengaku sedih harus kehilangan pemain sekelas Vertonghen. Menurutnya, Vertonhen adalah salah satu pemain terbaik yang pernah diasuhnya.

“Dia akan menjadi orang hebat untuk bermain di Liga Portugal. Seseorang profesional yang besar, pemimpin yang pendiam, contoh dalam kelompok kerja,” ujar Mourinho kepada surat kabar Portugal, Record.

Baca Juga : Dari Uji PCR Terhadap 25.414 Spesimen, Total Kasus Positif Covid Bertambah 2.081

Sebagai informasi, musim lalu Benfica finis runner up di liga Portugal dan akan memasuki Liga Champions pada babak kualifikasi ketiga. Selama di Spurs, Vertonghen tidak menjuarai satu trofi pun bersama Spurs sejak bergabung dari Ajax pada 2012. [DNU]