Dark/Light Mode

Pindah ke Benfica, Mou Ngalem Jan Vertonghen

Minggu, 16 Agustus 2020 15:56 WIB
Jan Vertonghen. (Foto : Istimewa)
Jan Vertonghen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jan Vertonghen resmi berlabuh ke Benfica dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Tottenham Hotspur berakhir.

Kontrak centre-back asal Belgia berusia 33 tahun itu di Benefica berdurasi tiga tahun, atau tepatnya akan berakhir hingga 2023 mendatang. Di klub barunya Vertonghen, akan bermain di bawah asuhan manajer Jorge Jesus, dan akan mengenakan kostum nomor 5 seperti yang dikenakan ketika bermain untuk Spurs.

Baca juga : Mas Nadiem, Jadi Ini Gebrakanmu...

“Aku sangat senang bisa bergabung dengan Benfica, dan aku akan memberikan yang terbaik sampai kontrak ku disini habis,” kata Vertonghen dikutip BBC, kemarin.

Vertonghen meninggalkan Hotspurs setelah delapan tahun membela klub Liga Premier Inggris itu, dan membuat lebih dari 300 penampilan untuk Spurs.

Baca juga : Liga Inggris : MU Menang, Spurs dan Everton Imbang

Pelatih Hotspurs, Jose Mourinho sempat mengaku sedih harus kehilangan pemain sekelas Vertonghen. Menurutnya, Vertonhen adalah salah satu pemain terbaik yang pernah diasuhnya.

“Dia akan menjadi orang hebat untuk bermain di Liga Portugal. Seseorang profesional yang besar, pemimpin yang pendiam, contoh dalam kelompok kerja,” ujar Mourinho kepada surat kabar Portugal, Record.

Baca juga : Hari Ini Terbang Ke Serbia, Menteri Yasonna Nggak Takut Corona?

Sebagai informasi, musim lalu Benfica finis runner up di liga Portugal dan akan memasuki Liga Champions pada babak kualifikasi ketiga. Selama di Spurs, Vertonghen tidak menjuarai satu trofi pun bersama Spurs sejak bergabung dari Ajax pada 2012. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.