Dark/Light Mode

PSG Vs Bayern Munchen, Memori Di Maria di Estadio Da Luz

Minggu, 23 Agustus 2020 05:32 WIB
Salah satu bintang PSG, Angel di Maria. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang PSG, Angel di Maria. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Paris Saint Germain (PSG) bakal dihelat di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari nanti WIB. Die Roten wajib mewaspadai kematangan permainan Neymar jika ingin meraih gelar juara.

Seperti diketahui, pemain asal Brasil tersebut menjadi salah satu pilar terbaik PSG untuk melangkah ke final ajang paling bergengsi di dataran Eropa itu. Selain kerap berperan dalam kemenangan PSG, dia juga sangat dalam mengenal kawan kawannya.

Contohnya saat PSG bersua RB Leipzig di semifinal 19 Agustus lalu, eks pemain Barcelona tersebut sering membuat lini pertahanan Leipzig kalang kabut berkat kerjasamanya dengan Angel Di Maria.

Tapi tak hanya itu, kemampuan Neymar membaca kekurangan dan kelebihan timnya membuat lini depan PSG patut diwaspadai Munchen di final nanti. Sebab, berkat kemampuan Neymar taktik PSG menjadi penuh warna dan sangat mengesankan.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lyon, De Ja Vu Tolisso

Winger PSG, Angel Di Maria antusias menyambut partai puncak Liga Champions nanti. Dia punya kenangan manis saat berlaga di Estadio Da Luz. Di sana Di Maria pernah merengkuh trofi Liga Champions 2013-2014 saat masih berseragam Real Madrid.

Saat itu Madrid sukses menjadi kampium usai mengalahkan Atletico Madrid 4-1. Selain itu, stadion berkapasitas 65 ribu penonton itu juga merupakan markas Dia Maria saat membela Benfica (2007-2010).

“Saya mendapati perasaan aneh yang mengingatkan kepada beberapa kenangan ketika saya menetap selama tiga tahun. Betapa menyenangkan mengingat masa-masa itu,” katanya.

Sementara itu legenda Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, mengakui skill Neymar mulai matang. Dia memprediksi laga final nanti akan berjalan sengit, karena kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang.

Baca juga : MS Glow For Men Ajak Pria Peduli Kesehatan Kulit Dan Wajah

“Tapi karena jiwaku masih di Munchen, aku optimis mereka yang menang. Mereka hanya perlu sedikit keberuntungan,” kata Beckenbauer dikutip Sky Sport, kemarin.

Kapten yang sekaligus Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengatakan, timnya hanya perlu tampil konsisten untuk bisa menang dari PSG. Dia pun optimis hal terwujud karena seluruh anggota tim sudah sepakat tampil maksimal menjaga posnya masing-masing.

“Jika kami meraih juara, ini artinya gelar ketiga bagi kami musim ini, sekaligus mengulang catatan emas pada 2013,” kata Neuer.

Dua gelar yang diraih Munchen sebelumnya adalah trofi Bun desliga (kasta teratas Liga Jerman) dan Piala Jerman atau DFB-Pokal. Neuer menilai materi pemain yang dimiliki Bayern Muenchen saat ini jauh lebih kuat ketimbang saat meraih Treble Winner 2013, sehingga membuatnya semakin optimis timnya bisa mengulangi kesuksesan tersebut.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Marseille, Mengukur Stamina

“Skuad Munchen saat ini sebenarnya tidak hanya terdiri dari 18 orang. Skuad kami sudah sangat fantastis karena sudah bagus di seluruh lini,” lanjut kiper timnas Jerman ini.

Namun demikian, laga nanti bakal jadi pertemuan kesembilan kedua klub di pentas Eropa, seluruhnya di Liga Champions. Teranyar mereka bersua di fase grup 2017/2018. Pada persaingan Grup B, PSG melukai Bayern 3-0 pada pertemuan pertama di kandang sendiri.

Dani Alves, Edinson Cavani, dan Neymar mencetak gol bagi tuan rumah. Bayern kemudian membalas di rumahnya. Mereka juga bisa membuat tiga gol melalui Robert Lewandowski dan Corentin Tolisso.

Bedanya, PSG kali ini bisa mencuri gol lewat Kylian Mbappe. Sejarah pertemuan jelas tidak menentukan hasil duel selanjutnya. Namun, rekor tersebut bisa jadi acuan ke mana arah pertandingan nanti membelok. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.