Dark/Light Mode

Liga Jerman

Ditolak Bayern Muenchen, Wenger Gigit Jari

Jumat, 8 November 2019 04:49 WIB
Arsene Wenger. (Foto : Istimewa)
Arsene Wenger. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Arsene Wenger untuk menukangi Bayern Muenchen tak kesampaian. Klub Jerman itu menolak keinginan Wenger menjadi pelatih.

Juru bicara Wenger mengatakan, mantan pelatih Arsenal itu menghubungi bos Muenchen, Karl Heinz Rummenigge pada Rabu (6/11). Terang-terangan Wenger minta jadi pelatih menyusul pemecatan Niko Kovac. Tapi, Bayern menolaknya.

Baca juga : Revitalisasi Trotoar Kok Bahayakan Pengguna Jalan

"Bayern mengapresiasi kiprah Wenger di Arsenal, tetapi dia tidak dipertimbangkan sebagai pelatih," kata Jubir Muenchen dilansir AFP, Kamis (7/11).

Kovac dipecat akhir pekan lalu menyusul penampilan buruk yang berpuncak pada kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt. Ini adalah kekalahan terburuk Bayern di Bundesliga dalam sepuluh tahun terakhir. Bayern terlempar ke urutan keempat dalam klasemen liga.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Chelsea Menang Tipis

Asisten Kovac, Hansi Flick, diangkat jadi pelatih sementara selagi Bayern mencari pengganti permanen Kovac. Presiden Bayern Uli Hoeness mengatakan, klub ini akan mengumumkan pengganti Kovac paling telat 23 November.

Sebelumnya Wenger santer diberitakan akan menjadi pelatih Bayern Muenchen. Namun dilaporkan raksasa Jerman itu lebih tertarik pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel dan pelatih Ajax Erik ten Hag. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.