Dark/Light Mode

Bayern Muenchen Vs Lyon, De Ja Vu Tolisso

Rabu, 19 Agustus 2020 06:52 WIB
Salah satu andalan Bayern Muenchen, Corentin Tolisso. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan Bayern Muenchen, Corentin Tolisso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen akan bertemu Olympique Lyon di semifinal Liga Champions. Duel itu akan digelar di Stadion Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dini hari nanti.

BAK sebuah de ja vu Lyon dan Bayern Muenchen tercatat telah delapan kali bertemu di Liga Champions. Selama itu, Bayern Muenchen menang empat kali, dua hasil imbang, dan dua kali kalah.

Pada musim ini, Die Roten sedang ganas-ganasnya. Mereka memenangkan 27 dari 28 pertandingan terakhirnya. Termasuk kemenangan pada tiga per tandingan Liga Champions berturut-turut, 3-0 dan 4-1 melawan Chelsea dan 8-2 melawan Ba r celona. Lini depan Muenchen sedang bergairah.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Lyon : Awas, Kejutan Singa Prancis!

Striker Robert Le wandowski haus gol. Pria Polandia itu selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan Liga Champions musim ini. Total 14 gol sudah dia cetak dan menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini.

Namun Muenchen juga patut memperhitungkan pertahanan Lyon yang rapat dan diikuti serangan balik cepat. Strategi itu terbukti ampuh untuk mengalahkan Juventus dan Manchester City. “Lyon adalah tim yang bagus secara taktikal. Serangan balik me reka berbahaya dan punya para pemain yang bisa menghukum setiap kesalahan yang dilakukan pemain Manchester City. Kami harus terus terjaga sepanjang laga dan waspada ter- hadap serangan balik mereka,” kata kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Hal senada diungkapkan pilar Bayern lainnya Corentin Tolisso. Apalagi, Lyon notabenenya adalah klub yang pernah dibelanya medio 2012-2017 sebelum berlabuh ke Bayern.

Baca juga : Muenchen Vs Barcelona, Si Kutu Jadi Sorotan

“Dari sudut pandang Jerman, Lyon adalah klib yang kurang dikenal. Namun, saat melawan Manchester City, Anda bisa melihat mereka adalah tim yang tidak boleh diremehkan,” ujar pria asal Prancis itu.

“Kami tidak akan memandang remeh mereka. Ketika ada kompetisi besar, Lyon selalu hadir. Tidak ada tim yang melaju ke semifinal secara kebetulan,” lanjut pemain yang membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu.

Dua gol pemain pengganti Moussa Dembele mengantarkan Lyon menundukkan Manchester City dan melaju ke semifinal. Bek Jerome Boateng tetap optimistis timnya dapat melaju ke final.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Barcelona, Adu Lancip Messi-Lewandowski

Dia bahkan menyebut skuad yang ada saat ini setara dengan skuad yang membuat Die Roten meraih treble gelar Bundeliga, DFB Pokal, dan Liga Champions pada 2013. “Sejujurnya, saya telah melihatnya sejak hari pertama. Target besar kami adalah meraih treble. Bahkan, saya merasa kami tampil lebih baik di Liga Champions ketimbang di Bundesliga,” ujar Boateng.[OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.