Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bayern Munchen Vs Marseille, Mengukur Stamina

Kamis, 30 Juli 2020 06:32 WIB
Para pemain Bayern Munchen. (Foto : Istimewa)
Para pemain Bayern Munchen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan klub Prancis, Olympique Marseille di Stadion Bayern Campus Platz 1, Munchen, Jumat (31/07) WIB.

Bagi Munchen, sang jawara Bundesliga musim 2019/2020, uji coba ini sebagai ajang persiapan mereka jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea 9 Agustus mendatang. Sementara Marseille, untuk mengarungi Ligue 1 musim depan.

Baca juga : Man United Vs Crystal Palace, Menang Atau Nggak Dapat Jatah Liga Champions

Bila dilihat dari kekuatan, laga ini diprediksi bakal berjalan sengit meski Munchen tetap jadi unggulan. Sebab, selain sukses meneruskan rekor juara beruntun yang mereka raih di Bundesliga, tim asuhan Hansi Flick tersebut tergolong klub bertabur bintang.

Torehan angka mereka di akhir musim ini bahkan terbilang fantastis yaitu unggul 13 poin atas rivalnya, Borussia Dortmund di posisi kedua. Namun, perjuangan Die Roten musim ini tak berhenti sampai di situ. Mereka masih harus melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions (UCL) melawan Chelsea, Agustus nanti.

Baca juga : Brighton Vs Liverpool, Mengejar Rekor Poin

Berbekal kemenangan 3-0 di leg pertama, langkah Bayern akan lebih ringan di leg kedua. Terlebih lagi, mereka nantinya akan bermain di kandang sendiri. Hansi Flick memastikan, di laga uji coba nanti Die Roten akan turun dengan kekuatan penuh. Dia ingin anak asuhnya tetap bugar supaya tidak mengganggu performa tim di UCL nanti.

“Mengatur jadwal uji coba adalah salah satu jalan terbaik untuk kami jelang leg kedua Liga Champions. Aku pun ingin menurunkan skuad terbaik saat melawan Marseille, seperti Jerome Boateng, Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski,” kata Hansi dikutip situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Biar Bisa Tancap Gas, Maskapai Masih Butuh Stimulus

Dia menegaskan, di laga uji coba nanti kemenangan bukan target utama. Tetapi untuk mengukur stamina seluruh pasukan Die Roten, dan menjaga pola permainan di atas lapangan. “Saya tak peduli andai di uji coba nanti kami kalah. Aku hanya ingin kebugaran pemain dan pola permainan kami tetap terjaga. Itu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Bayern dan Marseille pernah dua kali bertemu di UCL musim 2011/2012. Kala itu, The Bavaria mampu dua kali menumbangkan L’OM dengan skor serupa, 2-0. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.